Liga Indonesia

Eks Liga Malaysia Buka Suara Atas Kiprah Fantastis Pelatih Persik Kediri

Jumat, 29 November 2019 15:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Eks klub Liga Malaysia PDRM FA Budi Sudarsono turut buka suara atas kiprah fantastis pelatih Persik Kediri Budiardjo Thalib. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Eks klub Liga Malaysia PDRM FA Budi Sudarsono turut buka suara atas kiprah fantastis pelatih Persik Kediri Budiardjo Thalib.

INDOSPORT.COM - Eks klub Liga Malaysia PDRM FA Budi Sudarsono turut buka suara atas kiprah fantastis kepala pelatih Persik Kediri Budiardjo Thalib.

Budi menilai kalau Budiardjo Thalib merupakan salah satu pelatih yang sangat bagus. Terlebih juru taktik asal Makassar itu bisa membuat catatan luar biasa.

"Ya kalau menurut saya beliau pelatih yang bagus. Termasuk tajinya juga ada. Kan pelatih juga tak jauh dari keberuntungan dan takdirnya," kata Budi saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (28/11/19).

Pasalnya Budiardjo sukses membawa Persik bisa promosi ke kasta teratas sepak bola Indonesia musim depan usai tembus ke babak final Liga 2 2019.

Tak hanya itu Budiardjo juga sukses mengantarkan Macan Putih rebut gelar juara Liga 2 kala mengalahkan Persita dengan skor 2-3, Senin (25/11/19) silam.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Budi Sudarsono menjalani peran baru sebagai asisten pelatih Kalteng Putra FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTBudi Sudarsono menjalani peran baru sebagai asisten pelatih Kalteng Putra FC 2017 lalu.

Padahal Budiardjo ditunjuk untuk menangani klub asal Jawa Timur itu hanya beberapa hari jelang pagelaran Liga 2 berlangsung.

Dengan menggunakan pemain yang sudah ada di putaran pertama serta menambal sedikit apa yang kurang pada paruh musim menjadi kecerdikan Budiardjo.

Sementara itu Budi Sudarsono sempat dipercaya menjadi asisten pelatih Persik untuk ajang Liga 3 2018 tetapi hanya beberapa bulan saja.

Meski begitu Budi senang lantaran mantan klub yang pernah dibelanya dulu, tepatnya pada musim 2005-07 2008-09, bisa naik ke Liga 1 2020.

"Ya, cukup senanglah. Alhamdulillah bisa naik kasta," jelas Budi.

Sekadar tambahan kalau pria yang sempat dihuluki 'Si Piton' ini pernah bermain di Liga Malaysia bersama PDRM FA pada musim 2007-08.

Selain Persik, ada pula Persita Tangerang (runner up) dan Persiraja Banda Aceh (peringkat tiga) yang ikut naik kasta untuk musim depan.