Liga Spanyol

3 Bek yang Bisa Menjadi Tandem Pique di Jantung Pertahanan Barcelona

Sabtu, 30 November 2019 19:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© twitter.com/FCBarcelona
Selebrasi Gol Gerard Pique dengan Arturo Vidal dalam pertandingan Barcelona di LaLiga Spanyol, Minggu (10/3/19). Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Selebrasi Gol Gerard Pique dengan Arturo Vidal dalam pertandingan Barcelona di LaLiga Spanyol, Minggu (10/3/19).

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan akan mencari tambahan amunisi lini belakang pada bursa transfer Januari mendatang.

Dilansir Everything Barca, Gerard Pique telah mendekati senja karirnya dan tampak kepayahan dalam menghadapi lini depan tim lawan yang bertanding melawan Barcelona.

Walaupun sudah uzur dan tampak kepayahan, nyatanya Pique masih menjadi bek andalan Barcelona dengan catatan 12 penampilannya di LaLiga Spanyol dan empat di Liga Champions.

Tetapi, Blaugrana tidak bisa mengandalkan Pique selamanya. Mereka harus mencari suksesor pasangan penyanyi top, Shakira, itu untuk bermain reguler di tim utama.

Samuel Umtiti dan Clement Lenglet tampaknya adalah opsi paling rasional untuk Barca, namun inkonsistensi dua pemain tersebut tampaknya akan menjadi bom waktu untuk Barcelona jika mereka tidak segera mencari tembok yang benar-benar tangguh.

Beberapa nama besar tampaknya akan cocok untuk tim dengan sejarah panjang seperti Barcelona. Tetapi, agaknya mereka harus memprioritaskan pemain muda dengan potensi maksimal demi masa depan lini belakang mereka.

Nama pertama yang bisa menjadi tendem maut untuk Gerard Pique adalah Ruben Dias. Dia adalah salah satu defender yang digadang-gadang akan menjadi bek terbaik di dunia kelak.

Bek berusia 22 tahun ini telah tampil di 18 pertandingan untuk Benfica di semua kompetisi dan berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak dua kali.

Dias terkenal akan jiwa kepemimpin dan umpan matang terukur yang biasanya dia lepaskan dari barisan belakang. Pernah bertandem dengan salah satu legenda Benfica, Luisao, Dias terbukti mampu mengimbangi dan mewarisi jiwa kepimpinan milik Luisao.

Akan sangat menyenangkan bagi Dias maupun bagi para pecinta sepakbola melihatnya bisa bermain dengan Pique di jantung pertahanan Barcelona.

Yang kedua adalah Dayot Upamecano. Upamecano telah menjadi target transfer Barcelona sejak lama dan pemandu bakat dari Camp Nou telah berulang kali ketahuan sedanga memantau perkembangan bek RB Leipzig ini.

Namun, banderol 100 juta euro atau sekitar 1,5 triliun rupiah agaknya membuat Barca belum berani melakukan tawaran resmi kepada Leipzig.

Bek berusia 21 tahun ini terkenal akan kekuatan fisiknya dan permainannya yang tanpa kompromi. Kecepatan dan duel udara juga menjadi kekuatan utama Upamecano.

Jika akhirnya Upamecano yang terpilih untuk menjadi tandem Pique, maka Barcelona agaknya tidak terlalu perlu untuk khawatir, karena mereka memiliki salah satu bek yang tak ragu untuk berduel dengan siapa pun lawan yang dihadapi di lapangan.

Yang terakhir adalah nama yang baru-baru ini mencuri perhatian penikmat Serie A Liga Italia, yakni Nikola Milenkovic. Bek berusia 22 tahun ini berhasil tampil impresif bersama Fiorentina musim ini.

Konsistensi dan fisiknya yang mumpuni membuat dia menjadi salah satu bek yang sangat sulit untuk dilewati. Selain itu, Milenkovic juga menjadi salah satu bek yang sangat lihai menghalau serangan udara yang dilakukan oleh lawan.

Kedatangannya ke Barcelona akan membuat Barce memiliki dua bek dengan postur menjulang. Hal tersebut tentu akan mebuat penyerang lawan berpikir dua kali saat akan melakukan serangan ke gawang Barcelona.

Menarik untuk melihat siapa yang akhirnya datang ke Camp Nou dan menjadi tandem ideal bagi legenda Barcelona, Gerard Pique. Dia sekaligus akan menjadi proyek jangka panjang Barcelona untuk memperkuat lini pertahanannya.