Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Deportivo Alaves vs Real Madrid: El Real Kudeta Puncak

Sabtu, 30 November 2019 21:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Hasil pertandingan La Liga Spanyol antara Deportivo Alaves vs Real Madrid pada Sabtu (30/11/19) malam WIB, tim tamu sukses raih poin penuh dan kudeta puncak. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Hasil pertandingan La Liga Spanyol antara Deportivo Alaves vs Real Madrid pada Sabtu (30/11/19) malam WIB, tim tamu sukses raih poin penuh dan kudeta puncak.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan La Liga Spanyol antara Deportivo Alaves vs Real Madrid pada Sabtu (30/11/19) malam WIB, di mana tim tamu sukses raih poin penuh dan kudeta puncak klasemen dari tangan Barcelona.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Mendizorrotza tersebut, Real Madrid sebagai tim tamu berhasil mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Namun rapatnya barisan pertahanan tuan rumah Deportivo Alaves, membuat berbagai peluang yang dibuat trio Gareth Bale, Karim Benzema, dan Isco di lini depan Madrid berakhir sia-sia.

Peluang pertama Real Madrid diperoleh pada menit ke-10, Isco coba melepaskan bola umpan dari sebelah kiri dan berhasil menemui Gareth Bale, sayang sundulan mantan pemain Tottenham itu masih melebar.

Giliran Isco yang mendapat peluang di menit ke-30, sebuah tendangan kerasnya mengarah tepat ke sudut kanan bawah gawang Deportivo, tapi kiper Pacheco masih sigap menyelamatkan bola.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, tak ada gol yang tercipta dari kedua kesebelasan meski banyak peluang terjadi selama 45 menit babak pertama berjalan.

Selepas jeda, Real Madrid tak menurunkan tempo permainan bahkan mereka semakin meningkatkan intensitas serangan demi meraih gol pembuka dan hal tersebut langsung berbuah manis.

Pada menit ke-52, Toni Kroos lepaskan umpan melengkung ke area penalti Deportivo, para pemain belakang tuan rumah tampak tak menyadari kehadiran Sergio Ramos, dan dengan sebuah sundulan kapten Real Madrid ini membawa timnya unggul sementara.

Sayang keunggulan Madrid tak bertahan lama, dan menariknya Ramos yang menjadi pahlawan gol tamu malah menjadi penyebab bobolnya jala El Real berkat pelanggaran keras yang ia lakukan di kotak penalti sendiri.

Lucas Perez yang mengambil sendiri eksekusi berhasil menjalankan tugasnya, dan pertandingan kembali sengit setelah kedudukan sama kuat 1-1.

Laga sempat akan berakhir imbang, Dani Carvajal keluar sebagai pahlawan berkat golnya yang memanfaatkan umpan silang dari luca Modric di sisi sayap kanan. Skor kembali berubah 1-2 untuk keunggulan tamu.

Meski kedua tim saling menyerang, namun hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan yang terjadi dan laga pun berakhir untuk kemenangan Real Madrid atas tuan rumah Deportivo Alaves.

Tambahn tiga angka membuat Real Madrid kini memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 31 poin, unggul tiga angka dari Barcelona di urutan kedua.

Susunan Pemain
Deportivo Alaves (4-4-2): 
Fernando Pacheco; Martin Aguirregabiria, Ximo Navarro, Victor Laguardia, Ruben Duarte; Aleix Vidal, Mubarak Wakaso, Tomas Pina, Luis Rioja; Joselu, Lucas Perez.

Real Madrid XI (4-3-3):
Alphonse Areola; Dani Carvajal, Eder Militao, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Isco.