Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan LaLiga Spanyol Atletico Madrid vs Barcelona: Kembalinya Sang Pengkhianat

Sabtu, 30 November 2019 20:11 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara Atletico Madrid vs Barcelona di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (02/12/19) WIB. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara Atletico Madrid vs Barcelona di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (02/12/19) WIB.

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid akan kembali menghadapi musuh tangguh usai bertandang ke Juventus. Kali ini Barcelona akan menjadi lawannya di Stadion Wanda Metropolitano dalam lanjutan LaLiga Spanyol 2019-2020 pekan ke-15, Senin (02/12/19) WIB.

Atletico jelas akan bermain mati-matian pada laga ini. Berstatus tuan rumah, Los Rojiblancos akan mencoba bermain spartan dan ngotot dihadapan pendukungnya sendiri. Kemenangan menjadi harga mati bagi anak asuh Diego Simeone untuk memulihkan moral dan menaikkan posisi di klasemen.

Kekalahan yang diterima dari Juventus di ajang Liga Champions 2019-2020 akan melecut semangat Atletico Madrid untuk mengalahkan Barcelona di LaLiga Spanyol 2019-2020 untuk meraih kemenangan. Tiga poin akan membuka peluang mereka untuk menjadi kampiun di kancah domestik.

Namun keinginan Atletico untuk meraih tiga angka tidaklah mudah. Barcelona tengah berada dalam tren positif. Skuat terbaik pun akan diturunkan Blaugrana untuk menjaga posisi teratas klasemen sementara.

Jika menilik dari laga ini, tentu semua sorot mata akan tertuju pada sosok Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis ini diprediksi akan diturunkan sejak menit pertama seiring cedera yang menimpa Ousmane Dembele kala menjamu Borussia Dortmund.

Kembalinya Griezmann ke Wanda Metropolitano tentu menjadi bumbu penyedap dari panasnya laga antara kedua tim ini. Barcelona diyakini akan meraih kemenangan jika melihat dari rekor pertemuannya dengan Atletico.

Akankah Atletico Madrid meraih kemenangan di kandang sekaligus menampar Antoine Griezmann? Ataukah Barcelona yang meraup tiga angka dan memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol 2019-2020?

Prakiraan Formasi:

Atletico Madrid (4-4-2):

Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe, Hermoso, Renan Lodi; Saul, Hector Herrera, Thomas Partey, Koke; Alvaro Morata, Vitolo

Barcelona (4-3-3-):

Ter Stegen; Sergi Roberto, Umtiti, Lenglet, Firpo Junior; Ivan Rakitiv, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezman

Player to Watch:

Alvaro Morata (Atletico Madrid)

Absennya Diego Costa akibat cedera membuat nama Morata akan diandalkan oleh Diego Simeone pada laga melawan Barcelona. Apalagi penyerang berusia 26 tahun ini tengah dalam kondisi apik karena mencetak gol dalam dua laga kandang Atletico Madrid.

Luis Suarez (Barcelona)

Meski Lionel Messi disebut akan menjadi pembeda pada laga ini, namun dari Luis Suarez lah gol Barcelona akan lahir. Performanya kala bermain tandang di kancah LaLiga tak boleh diremehkan. Dalam lima laga tandang yang dimenangi Blaugrana, pemain asal Uruguay ini selalu mencetak gol.

5 Pertemuan Terakhir:

Barcelona 2 - 0 Atletico Madrid
Atletico Madrid 1 - 1 Barcelona
Barcelona 1 - 0 Atletico Madrid
Atletico Madrid 1 - 1 Barcelona
Atletico Madrid 1 - 2 Barcelona

5 Pertandingan Terakhir Atletico Madrid:

Juventus 1 - 0 Atletico Madrid
Granada 1 - 1 Atletico Madrid
Atletico Madrid 3 - 1 Espanyol
Bayer Leverkusen 2 - 1 Atletico Madrid
Sevilla 1 - 1 Atletico Madrid

5 Pertandingan Terakhir Barcelona:

Barcelona 3 - 1 Borussia Dortmund
Leganes 1 - 2 Barcelona
Cartagena 0 - 2 Barcelona
Barcelona 4 - 1 Celta Vigo
Barcelona 0 - Slavia Praha

Prediksi INDOSPORT:

Atletico Madrid Menang: 35 persen

Imbang: 20 persen

Barcelona Menang: 45 persen