Liga Spanyol

3 Fakta Mengejutkan Jelang Duel Atletico Madrid vs Barcelona

Minggu, 1 Desember 2019 17:37 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Indosport.com
3 Fakta Mengejutkan Jelang Duel Atletico Madrid vs Barcelona. Copyright: © Grafis: Indosport.com
3 Fakta Mengejutkan Jelang Duel Atletico Madrid vs Barcelona.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 fakta mengejutkan jelang duel super big match LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid vs Barcelona pada Senin (02/12/19) dini hari nanti.

Atletico Madrid yang saat ini tengah berada di posisi kelima tengah berupaya untuk bersaing kembali dalam jalur juara LaLiga Spanyol. Saat ini, Atletico Madrid masih tertinggal 6 poin dengan Real Madrid di puncak klasemen sementara.

Setali tiga uang dengan Atletico Madrid, Barcelona juga berkeinginan untuk mengejar ketertinggalan 3 poin dengan Real Madrid. Masalahnya duel kali ini akan berlangsung di Wanda Metropolitano yang kerap menyulitkan Barcelona.

Selain fakta Barcelona kerap kesulitan bermain di kandang Atletico Madrid, masih banyak hal lain yang menarik untuk dibahas. Berikut 3 fakta mengejutkan jelang duel Atletico Madrid vs Barcelona.

Lionel Messi Tak Pernah Bobol Atletico di Wanda Metropolitano

Dari 20 stadion di LaLiga Spanyol musim ini, ternyata ada tempat yang belum bisa dibobol oleh Lionel Messi yaitu Wanda Metropolitano. Sejak Wanda Metropolitano digunakan pada 2017, ternyata Atletico Madrid belum pernah dibobol Lionel Messi.

Namun sebenarnya, Lionel Messi pernah mencetak gol di Wanda Metropolitano tapi itu atas Sevilla di final Copa del Rey. Dengan kata lain Lionel Messi tetap belum pernah menjebol gawang Atletico Madrid di Wanda Metropolitano.

Duel Pemain Muda Paling Berbakat di Spanyol Saat Ini

Selain tentang Lionel Messi, nama Ansu Fati dan Joao Felix juga diyakini akan menjadi sorotan dalam laga Atletico Madrid vs Barcelona.

Ansu Fati di Barcelona dan Joao Felix milik Atletico Madrid merupakan representasi duel pemain muda paling berbakat di Spanyol saat ini.

Ansu Fati meski gagal memenangkan Golden Boy 2019 karena itu diambil Joao Felix, tetapi penyerang Barcelona itu menunjukan kematangan dalam bermain.

© Alex Caparros/Getty Images
Ansu Fati mencetak gol di laga Barcelona vs Valencia, Minggu (15/09/19) dini hari WIB, di Camp Nou. Copyright: Alex Caparros/Getty ImagesAnsu Fati mencetak gol di laga Barcelona vs Valencia, Minggu (15/09/19) dini hari WIB, di Camp Nou.

Sedangkan Joao Felix merupakan pemenang Golden Boy 2019 sehingga wajib diwaspadai pertahanan Barcelona.

Atletico Madrid Tidak Pernah Mengalahkan Barcelona Sejak 2010

Selain Barcelona selalu kesulitan kala bermain di kandang Atletico Madrid, ternyata tim tuan rumah juga merasakan hal yang sama. Faktanya adalah Atletico Madrid tidak pernah mengalahkan Barcelona di LaLiga Spanyol sejak 2010.

Tercatat sebanyak 18 laga sudah dilangsungkan di LaLiga Spanyol, tetapi Atletico Madrid tidak pernah mengalahkan Barcelona baik itu kandang maupun tandang.

© Getty Images
Atletico Madrid vs Barcelona Copyright: Getty ImagesAtletico Madrid vs Barcelona

Kemenangan Atletico Madrid terjadi pada 15 Februari 2010 di Vicente Calderon, Atletico Madrid kalahkan Barcelona dengan skor 2-1.