In-depth

Terkuak! Liverpool Dibantu Agen Rahasia untuk Juara Liga Inggris Musim Ini

Minggu, 1 Desember 2019 15:38 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Liverpool kembali berhasil memperlebar jarak dengan Manchester City menjadi 11 poin, tetapi tahukah anda kalau The Reds memang dibantu agen rahasia di Liga Inggris musim ini.

Liverpool saat ini berada di posisi pertama dengan perolehan 40 angka dari 14 laga. 3 poin kembali berhasil didapatkan Liverpool usai mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor ketat, 2-1 melalui brace yang dicetak oleh Virgil Van Dijk.

Sementara itu, pesaing terkuat Liverpool yaitu Manchester City justru harus tertahan di kandang Newcastle United usai bermain imbang 2-2.

Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne sempat membawa Manchester City unggul dua kali, tetapi Jetro Willems dan Jonjo Shelvey selalu mampu menyamakan kedudukan.

Di tempat lain, Chelsea yang tampil konsisten musim ini bersama pelatih Frank Lampard mulai mengintip peluang mengejar Liverpool. Akan tetapi mereka justru kalah di kandang sendiri dari West Ham United dengan skor 0-1.

Melihat dua pesaing terkuat Liverpool yaitu Manchester City dan Chelsea tergelincir di pekan ini, tentu semakin menguatkan peluang The Reds memenangkan Liga Inggris musim ini.

Apalagi sebenarnya keberhasilan di pekan ini, Liverpool dibantu oleh para agen rahasia untuk menjauhi perolehan poin dengan pesaingnya di Liga Inggris, siapakah mereka?

Aaron Cresswell

© Chelsea
Situasi pertandingan Liga Inggris pekan ke-14 antara Chelsea vs West Ham, Sabtu (30/11/19). Copyright: ChelseaSituasi pertandingan Liga Inggris pekan ke-14 antara Chelsea vs West Ham, Sabtu (30/11/19).

Pertama ada Aaron Cresswell yang menjadi pahlawan kemenangan West Ham United atas Chelsea dengan gol semata wayangnya. Meski berposisi sebagai bek kiri, justru pergerakan tanpa bolanya menjadi tidak diwaspadai oleh barisan pertahanan Chelsea.

Menurut situs Independent, Aaron Cresswell ternyata merupakan seorang fans sejati Liverpool dan memang lahir di kota tersebut.

Secara tidak langsung sebagai seorang fans, pasti Cresswell sangat sadar golnya ke gawang Chelsea sangat membantu Liverpool untuk juara Liga Inggris musim ini.

David Martin

© www.yellowad.co.uk
Siapa David Martin, Kiper Tua West Ham yang Membuat Chelsea Frustasi di Stamford Bridge? Copyright: www.yellowad.co.ukDavid Martin, Kiper Tua West Ham yang Membuat Chelsea Frustasi di Stamford Bridge.

Agen rahasia berikutnya yang membantu Liverpool pada pekan ini adalah David Martin, kiper West Ham. Kiper berusia 33 tahun itu sedang viral di media sosial setelah berhasil membantu West Ham mengalahkan Chelsea dengan clean sheets di gawangnya.

David Martin menjadi sorotan setelah pertandingan melawan Chelsea adalah debutnya di Liga Inggris, tetapi ia berhasil tampil apik dengan melakukan 6 penyelamatan. Usut punya usut, ternyata David Martin merupakan mantan pemain Liverpool pada 2006.

Javier Manquillo

© Stu Forster/Getty Images
Riyad Mahrez tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Newcastle United Copyright: Stu Forster/Getty ImagesRiyad Mahrez tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Newcastle United

Satu lagi eks Liverpool yang menjadi agen rahasia dari keberhasilan The Reds menjauhi poin dengan lawan-lawannya di Liga Inggris adalah Javi Manquillo.

Bek sayap Newcastle United itu tercatat pernah menjalani masa peminjaman di Liverpool pada 2014-2015 dari Atletico Madrid.

Manquillo menjadi salah satu biang kerok dari kegagalan Manchester City mengalahkan Newcastle United.

Pasalnya pergerakan liarnya di menit akhir memaksa Manchester Citu melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti yang dimaksimalkan Newcastle United untuk cetak gol penyama kedudukan.

Jonjo Shelvey

© ISam Bagnall - AMA/Getty Images
Jonjo Shelvey Copyright: ISam Bagnall - AMA/Getty ImagesJonjo Shelvey

Manquillo memang menjadi biang kerok kegagalan Manchester City, tetapi pelaku utamanya adalah Jonjo Shelvey. Kapten Newcastle United itu mencetak gol hasil dari tendangan bebas dengan sepakan roket yang memaksa Manchester City hanya pulang dengan 1 poin.

Shelvey tercatat pernah menjadi bagian penting dari Liverpool pada 2010 hingga 2013, tentu ia sangat mengetahui betapa besarnya keinginan The Reds untuk juara musim ini.

Oleh karena itu, Shelvey berupaya keras membawa Newcastle United untuk menahan Manchester City guna memuluskan langkah Liverpool menjuarai Liga Inggris musim ini.