Liga Inggris

Demi Selamatkan Karier, Pochettino Disarankan Tolak Latih Arsenal

Minggu, 1 Desember 2019 13:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Mauricio Pochettino mendapat banyak saran dari rekan-rekannya untuk tidak menerima tawaran melatih klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Mauricio Pochettino mendapat banyak saran dari rekan-rekannya untuk tidak menerima tawaran melatih klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mendapat saran untuk menolak tawaran melatih Arsenal di sisa Liga Inggris 2019-2020 karena bisa jadi merusak kariernya.

Perihal saran ini disampakan oleh rekan-rekan kenalan Pochettino. Seperti dikutip dari berita Liga Inggris laman Telegraph, pelatih berusia 47 tahun itu diharapkan menunggu tawaran tim sepak bola lain yang lebih menjanjikan.

Alasannya sendiri sederhana, ada kekhawatiran jika Pochettino akan mencoreng kariernya ketika berada di Arsenal. Ada kemungkinan dirinya justru akan berada di situasi yang lebih buruk dibanding saat masih melatih Tottenham Hotspur.

Sumber yang sama juga menyatakan Pochettino sebaiknya lebih bersabar untuk mendapat tawaran kepelatihan dari beberapa tim raksasa Eropa seperti Bayern Munchen (Bundesliga Jerman), Real Madrid (LaLiga Spanyol), atau Manchester United (Liga Inggris).

Bak gayung bersambut, Pochettino sebenarnya juga sempat berujar musim lalu, tidak akan pernah mau menginjakkan kaki ke Arsenal. Alhasil, hal ini makin memperkecil kemungkinan pelatih asal Argentina itu bergabung dengan The Gunners.

Sebelumnya, Mauricio Pochettino menjadi salah satu sosok kandidat pelatih kepala utama Arsenal usai pemecatan resmi Unai Emery pada Jumat (29/11/19) lalu. Alasan pemecatan ini sendiri karena hasil buruk The Gunners sepanjang musim ini.

Sepanjang bergulirnya Liga Inggris, Arsenal tercatat hanya mampu empat kali menang, enam kali seri, dan tiga kali kalah dalam 13 pertandingan. Rekor ini sendiri terbilang yang terburuk bagi klub sejak 27 tahun silam.

Unai Emery pun harus rela kehilangan posisinya dan digantikan sementara oleh Freddie Ljungberg selaku pelatih sementara. Pertandingan Liga Inggris lanjutan melawan Norwich City pada Minggu (01/12/19), akan menjadi debut perdana Ljungberg yang sebelumnya menjabat asisten pelatih.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%