Bola Internasional

Legenda Timnas Prancis Jijik dengan Sikap Neymar di Paris Saint-Germain

Minggu, 1 Desember 2019 21:10 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© BBC/Getty Images
Sikap yang ditunjukkan Neymar bersama klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain membuat legenda Timnas Prancis, Emmanuel Petit, merasa jijik. Copyright: © BBC/Getty Images
Sikap yang ditunjukkan Neymar bersama klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain membuat legenda Timnas Prancis, Emmanuel Petit, merasa jijik.

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Prancis, Emmanuel Petit, mengutuk sikap Neymar yang dianggapnya menganggap remeh Paris Saint-Germain dan para penggemarnya.

Melansir dari Goal Internasional, mantan pemain Arsenal ini menyebut Neymar sebagai sosok yang tak menghormati rekan setimnya, klub, bahkan para penggemar. Hal ini lantaran dari sikap yang ditunjukkan pemain asal Brasil tersebut dalam beberapa laga bersama PSG.

"Taruhlah dirimu bersama beberapa orang diruang ganti PSG yang telah bersama selama beberapa bulan dengan orang yang tak punya rasa hormat ke klub dan suporternya. Dia (Neymar) tak memiliki rasa hormat sama sekali," ujar Petit.

Dalam beberapa laga yang telah dijalani Paris Saint-Germain, Neymar memang tampil mengesankan. Namun Emmanuel Petit menganggap pemain berusia 27 tahun ini hanya tampil untuk dirinya sendiri bukan bagi klub dan suporternya. Hal itu yang membuat legenda Prancis ini muak dengan sikapnya.

"Ketika saya bermain bersama Zidane dan Djorkaeff, saya tahu mereka bisa menentukan pertandingan dengan cara mereka. Kami menerima itu dan mereka melakukannya.

"Ini tak berlaku bagi Neymar. Dia hanya bermain untuk dirinya sendiri," tegas Petit.

Petit pun menduga perbuatan Neymar tersebut imbas dari keinginannya hengkang dari Paris. Hal tersebut juga membuatnya muak karena mantan pemain Barcelona ini tak menghormati suporter yang mendukungnya dan pihak klub yang membayarnya.

Senada dengan Emanuel Petit, para fans Paris Saint-Germain pun sempat melakukan aksi protes terhadap Neymar. Rumor yang mengatakannya ingin hengkang membuat para suporter mengirim nada cacian saat pertandingan dan diluar lapangan kepadanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%