Liga Spanyol

Real Madrid Siap Bajak David Alaba dari Bayern Munchen

Minggu, 1 Desember 2019 14:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© M. Donato/GettyImages
Klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid dikabarkan tengah mengincar bek kiri Bayern Munchen, David Alaba. Copyright: © M. Donato/GettyImages
Klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid dikabarkan tengah mengincar bek kiri Bayern Munchen, David Alaba.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid dikabarkan tengah mengincar bek kiri Bayern Munchen, David Alaba untuk didatangkan pada bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Dilansir dari laman berita Sport Mole, performa bek kiri Real Madrid, Marcelo, kini dianggap sudah mulai menurun. Sebab itu, Los Blancos harus segera mencari pemain baru untuk menggantikan posisi bek kiri yang kini tengah menurun.

Nama bek kiri Bayern Munchen, David Alaba sudah lama masuk dalam radar buruan skuat asuhan Zinedine Zidane. Namun pemain tersebut terus menolak utnuk bergabung bersama Real Madrid.

Menurut laporan situs Spanyol, Kontrak David Alaba di Bayern Munchen akan habis pada 2021 mendatang. Lantas hal ini membuat Real Madrid, akan menyodorkan dana 43 juta poundsterling atau sekitar Rp728 miliar untuk membajak pemain tersebut pada bursa transfer 2020 mendatang.

Namun, untuk mendapatkan David Alaba dari Bayern Munchen tidaklah mudah, lantaran Real Madrid harus bersaing dengan rival satu kotanya sendiri yaitu Barecelona.

Akan tetapi, Barcelona bisa aja legowo melepas David Alaba jika Real Madrid mampu menyodorkan tawaran lebih tinggi dari penawaran pertamanya yaitu 43 juta poundsterling kepada pemain berusia 27 tahun tersebut.

Di sisi lain, posisi David Alaba telah digantikan oleh Lucas Hernadez. Padahal, sejak menjalani debut bersama Bayern Muchen pada 2010 silam, ia selalu menjadi pilihan utama di setiap musimnya. Sejauh ini ia telah memainkan lebih dari 450 pertandingan untuk Bayern Munchen.

Sementara itu, sepanjang musim 2019/2020 berlangsung, David Alaba tercatat telah mencetak satu gol dari 8 penampilannya bersama klub sepak bola BundesLiga Jerman, Bayern Munchen.

Penulis: Sesa Hidayat Putra.