Liga Spanyol

Starting XI Terbaik Kombinasi Atletico Madrid vs Barcelona: Messi Jadi Gelandang

Minggu, 1 Desember 2019 18:34 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Starting XI Kombinasi Terbaik Atletico Madrid vs Barcelona Copyright: © INDOSPORT
Starting XI Kombinasi Terbaik Atletico Madrid vs Barcelona

INDOSPORT.COM – Berikut starting XI terbaik kombinasi dari pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona di mana kami menempatkan Lionel Messi sebagai gelandang.

LaLiga Spanyol kembali akan memainkan salah satu pertandingan super big match, yakni Atletico Madrid vs Barcelona. Duel yang akan berlangsung di Wanda Metropolitano itu diyakini akan berjalan dengan ketat dan sengit.

Apalagi selisih poin kedua tim pun hanya berjarak 3 angka saja sehingga membuat laga ini menjadi sangat krusial. Materi pemain dari kedua tim pun merupakan salah satu yang terbaik di Spanyol sehingga membuatnya layak mendapatkan status super big match.

Masing-masing tim memiliki skuat bintang, tapi apa jadinya jika kita menggabungkannya dalam satu tim? Untuk itu, kami mencoba untuk menjawabnya dalam starting XI terbaik kombinasi Atletico Madrid vs Barcelona di mana asumsinya tidak ada pemain yang cedera.

Kiper: Jan Oblak

© sport360
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak saat menepis tendangan penalti. Copyright: sport360Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak saat menepis tendangan penalti.

Pasti banyak yang setuju dengan anggapan kalau Jan Oblak lebih baik dengan Marc Andre Ter Stegen dari Barcelona. Tapi nyatanya kiper Atletico Madrid, Jan Oblak itu memang merupakan kiper terbaik di LaLiga Spanyol dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan musim ini saja jumlah nirbobol Oblak jauh lebih banyak dibandingkan dengan Ter Stegen. Memang Ter Stegen adalah salah satu kiper modern terbaik saat ini, tetapi Oblak adalah contoh penjaga gawang tradisional dengan kemampuan reflek luar biasa.

Bek: Kieran Trippier, Gerard Pique, Jose Gimenez, Jordi Alba

Untuk mengisi posisi perthanan, kami memilih Kieran Trippier, Gerard Pique, Jose Gimenez, dan Jordi Alba. Sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur pada awal musim ini, Trippier mampu menjadi pemain utama Atletico Madrid musim ini.

© Angel Martinez/Getty Images
Kieran Trippier melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya. Copyright: Angel Martinez/Getty ImagesKieran Trippier melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya.

Sedangkan Jordi Alba, tak perlu diragukan lagi kalau ia adalah salah satu bek kiri terbaik di dunia. Alba dan Trippier akan mengapit duet bek tengah jangkung dalam diri Gerard Pique dan Jose Gimenez.

Gelandang: Frenkie de Jong, Thomas Partey, Lionel Messi

Bukan Sergio Busquets yang kami pilih untuk gelandang bertahan tetapi Thomas Partey milik Atletico Madrid. Kemampuan bertahan dan membaca permainannya akan membantu Frenkie de Jong untuk fokus menjadi gelandang pengatur serangan.

Frenkie de Jong tidak akan sendiri untuk mengatur serangan karena ia akan dibantu oleh Lionel Messi yang kami tempatkan sebagai playmaker.

© Quality Sport Images/GettyImages
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi menggiring bola dalam pertandingan melawan Borussia Dortmund di Liga Champions Copyright: Quality Sport Images/GettyImagesPemain megabintang Barcelona, Lionel Messi menggiring bola dalam pertandingan melawan Borussia Dortmund di Liga Champions.

Pasti banyak yang bingung karena Messi merupakan penyerang, tetapi beberapa tahun terakhir terlihat sekarang ia lebih sering jadi playmaker bagi Barcelona dan Timnas Argentina. Oleh karena itu, Messi akan tetap mengeluarkan kemampuan terbaiknya meski menjadi seorang gelandang.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Messi selalu memenangkan laga bersama Barcelona jika menjadi gelandang serang.

Hal itu dikarenakan Messi dianugerahi visi bermain yang sangat aduhai dan jenius, cocok untuk menemani Frenkie de Jong, talenta muda dari Belanda.

Striker: Joao Felix, Luis Suarez, Antoine Griezmann

© Charlie Crowhurst/International Champions Cup/Getty Images
Joao Felix selebrasi pasca menceak gol ke gawang Juventus Copyright: Charlie Crowhurst/International Champions Cup/Getty ImagesJoao Felix selebrasi pasca menceak gol ke gawang Juventus

Joao Felix merupakan salah satu pemain muda terbaik musim ini dengan gerakan eksplosifitasnya mengingatkan kita akan Cristiano Ronaldo. Joao Felix kami nilai layak untuk bersanding bersama Antoine Griezmann di sisi sayap lainnya.

Nantinya, Joao Felix dan Griezmann akan bahu-membahu bekerja sama dengan penyerang tengah Barcelona, Luis Suarez yang musim ini telah cetak 10 gol di semua ajang.

Itulah starting XI terbaik kombinasi Atletico Madrid vs Barcelona dengan menempatkan Messi sebagai gelandang.

© INDOSPORT
Starting XI Kombinasi Terbaik Atletico Madrid vs Barcelona Copyright: INDOSPORTStarting XI Kombinasi Terbaik Atletico Madrid vs Barcelona
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%