Liga Inggris

3 Alasan Tottenham Hotspur Bisa Menang Mudah Atas Manchester United

Senin, 2 Desember 2019 21:18 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Pertandingan Liga Primer Inggris: Manchester United vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Pertandingan Liga Primer Inggris: Manchester United vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur diyakini akan menang mudah atas Manchester United ketika kedua tim bentrok di pekan ke-15 Liga Inggris. Apa alasannya yang membuat itu bisa terjadi? berikut rangkumannya.

Duel seru akan tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-15, antara Manchester United vs Tottenham Hotspur pada tengah pekan ini, Kamis (05/12/19) pukul 02:30 dini hari WIB.

Pertandingan ini akan semakin menarik karena faktor Jose Mourinho. Mantan pelatih Manchester United yang dipecat Desember 2018 lalu, dan akan kembali ke Old Trafford.

Sebuah pertandingan yang tentunya sangat emosional. Oleh sebab itu kemenangan akan jadi target utama Mourinho yang ingin diwujudkan. Apalagi mereka juga termotivasi kembali kejajaran empat besar.

Saat ini, Spurs berada di peringkat ke-5 dengan torehan 20 poin. Sedangkan Manchester United, masih tertahan di papan tengah posisi ke-9 dengan 18 poin.

Meski kedua tim dihuni oleh sejumlah pemain bintang ternama, Tottenham Hotspur jauh lebih diunggulkan ketimbang tuan rumah. Bahkan ada beberapa alasan yang membuat The Lilywhites bisa menag mudah. Apa saja itu?

1. Tottenham Hotspur Dalam Tren Bagus

Tottenham Hotspur berhasil bangkit bersama Jose Mourinho, yang sempat lebih dari 10 bulan menganggur. Dari tiga pertandingan yang sudah dilaluinya, Mou memberikan tiga kemenangan.

Masing-masing melawan West Ham United (3-2), Olympiakos (4-2) dan Bournemouth (3-2). Mourinho akan mengharapkan kemenangan Spurs berlanjut di markas Manchester United.

Catatan Opta mengungkapkan, Mourinho berpeluang menjadi manajer pertama Tottenham yang memenangi tiga pertandingan sepak bola level teratas secara beruntun.

2. Manchester United Dalam Performa Buruk

Sementara Manchester United, yang saat ini dilatih Ole Gunnar Solskjaer malah tampil kepayahan. Dari total 14 pertandingan musim ini, mereka baru bisa meraih 4 kemenangan. Sisanya berakhir imbang (6 kali) dan kalah (4 kali).

Tren negatif tersebut tentunya ingin dimanfaatkan oleh Tottenham Hotspur, untuk meraih kemenangan karena mereka sedang dalam kepercayaan diri tinggi.

3. Tekat Kuat Akhiri Catatan Buruk

Tottenham Hotspur memang punya rekor buruk tiap kali bertandang ke markas Manchester United di Old Trafford pada ajang Liga Inggris. Dari total lima pertandingan, mereka hanya bisa menang satu kali, sisanya kalah.

Akan tetapi catatan itu berpeluang terpatahkan tengah pekan ini, karena Spurs dalam kondisi siap tempur. Selain itu, grafik performa yang tengah menanjak, juga jadi faktor lain mereka lebih diunggulkan.

Dalam empat pertandingan teakhir mereka tak terkalahkan (3 menang, 1 imbang). Hal tersebut patut menjadi alarm bagi Manchester United, untuk segera berbenah diri memperbaiki penampilan mereka yang akhir-akhir mengecewakan.