Bola Internasional

Antara Timnas Prancis dan Spanyol, Ini Pilihan Bintang AC Milan

Senin, 2 Desember 2019 17:06 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @acmilan
Theo Hernandez, pemain yang kini membela klub Liga Italia, AC Milan, sudah memantapkan hatinya membela Timnas Prancis. Copyright: © Twitter @acmilan
Theo Hernandez, pemain yang kini membela klub Liga Italia, AC Milan, sudah memantapkan hatinya membela Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM - Bintang AC Milan, Theo Hernandez, akhirnya telah mengambil keputusan membela Timnas Prancis ketimbang Spanyol dalam laga sepak bola internasional.

Melansir dari Diario AS, pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini sebelumnya hampir menyerah membela Timnas Prancis. Pasalnya, namanya tak masuk dalam skuat untuk ajang Piala Dunia U-20 dan ia pun akhirnya pindah ke Madrid.

Namun ternyata, Timnas Spanyol juga tak kunjung memanggil nama Theo Hernandez. Alhasil, pemain yang kini membela AC Milan ini pun menyebut dirinya akan mengikuti jejak sang kakak, Lucas Hernandez, yang membela Timnas Prancis.

Dalam wawancaranya dengan L'Equipe, Theo Hernandez menyebut dirinya siap menerima panggilan dari Didier Deschamps jika membutuhkannya di Timnas Prancis untuk turnamen sepak bola Euro 2020.

"Jika Deschamps (pelatih Timnas Prancis) memanggil, saya akan datang. Saya mengambil keputusan ini dalam beberapa tahun. Apa yang pernah terjadi dahulu (ketika memilih hijrah ke Spanyol), adalah kesalahan masa muda," ujar Theo.

Namun Theo Hernandez akan mengalami sedikit kesulitan jika membela Timnas Prancis, karena sang kakak yang membela tim Ayam Jantan juga berposisi sebagai bek kiri. Menanggapi hal tersebut, mantan pemain Real Madrid ini pun menjelaskan perbedaannya dengan Lucas.

"Kami tidak memiliki karakter yang sama. Saya lebih menyerang, dan dia (Lucas) lebih bertahan," terang Theo Hernandez.

Kepastian Theo Hernandez memilih Timnas Prancis tentu akan memberi kerugian bagi Spanyol. Pasalnya, La Furia Roja terus mengandalkan Jordi Alba di sektor bek kiri yang terhitung sudah memasuki usia senja.