Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Tira Persikabo vs Barito Putera: Laska Padjajaran Kalah Lagi

Senin, 2 Desember 2019 20:29 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tira Persikabo kembali meraih hasil buruk di laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-30, melawan Barito Putera di Stadion Pakansari, Bogor, pada Senin (02/12/19) malam WIB. Mereka kalah 0-1.

Di bawah asuhan caretaker Miftahudin yang diplot menggantikan Rahmad Darmawan, Tira Persikabo langsung menerapkan permainan menyerang sejak menit pertama.

Dua penyerang mereka Ciro Alves dan Prisca Womsiwor beberapa kali sukses menebar ancaman. Sayang, penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang yang mereka dapatkan tak satupun berbuah gol. 

Keasikan menyerang, para pemain Tira Persikabo kurang fokus di sektor pertahanan. Akibatnya, gawang Angga Saputra mendapat hukuman dari sektor depan Barito Putera.

Mengandalkan serangan balik, anak asuh Djajang Nurjaman mampu memanfaatkan kelengahan lini bertahan tuan rumah dengan mencetak gol di menit injury time babak pertama.

Adalah Francisco Wagsley yang menjadi aktornya. Ia memanfaatkan bola liar di depan gawang Tira Persikabo, setelah  sepakan Gavin Kwan Adsit gagal diantisipasi dengan baik oleh Angga. 

Bola pun langsung disambar Wagsley untuk mencetak gol menit ke-45+1. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Tempo pertama cenderung menurun. Pada 15 menit pertama tidak banyak peluang yang tercipta. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Kedua tim hanya mampu melepaskan satu tembakan ke arah gawang, lantaran bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah. Menit ke-71, Tira Persikabo mendapat peluang.

Guntur Triaji melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun gagal diantisipasi dengan baik oleh Aditya Harlan, bola liar mengundang kemelut di depan gawangnya. 

Beruntung para pemain belakang Barito Putera sigap untuk menghalau bola keluar. Dua menit berselang giliran Barito  Putera yang menekan. Sayang, sundulan Paulo Sitanggang masih melebar tipis di gawang Tira Persikabo.

Pada menit ke-89, pertandingan sempat terhenti karena ada terjadi ketegangang. Hal itu dipicu dari protes para pemain Tira Persikabo yang menganggap pemain Barito Putera, Dandi Maulana melakukan handball di dalam kotak penalti.

Akan tetapi wasit tidak memberikan penalti. Protes keras pun dilancarkan, hinnga membuat Rifad Marasabessy mendapat kartu kuning karena mendorong wasit. Tidak ada gol tambahan yang tercipta, skor 1-0 untuk kemenangan Barito Putera bertahan hingga peluit panjang. 

Susunan Pemain

Tira Persikabo

Angga Saputro; Vava Mario Yagalo, Rifad Marasabessy, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu, Louis Parfait, Guntur Triaji, Roni Sugeng, Prisca Womsiwor, Osas Saha, Ciro Alves.

Barito Putera

Adhitya Harlan; Andri Ibo, Cassio De Jesus, Rony Beroperay, Gavin Kwan Adsit, Cassio De Jesus, Bayu Pradana, Kozuke Yamazaki, Paulo Sitanggang, Fransisco Torres, Samsul Arif.