Bola Internasional

Kalahkan Indonesia, Media Vietnam Pesimistis Timnya Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

Senin, 2 Desember 2019 13:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 harus menerima pil pahit setelah kalah 0-2 dari Vietnam dalam laga ketiga Grup B sepak bola SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 harus menerima pil pahit setelah kalah 0-2 dari Vietnam dalam laga ketiga Grup B sepak bola SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 harus menerima pil pahit setelah kalah 0-2 dari Vietnam dalam laga ketiga Grup B sepak bola SEA Games 2019.

Pertandingan ketiga Grup B sepak bola SEA Games 2019 antara Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam digelar di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019) malam.

Meski menang, namun Media Vietnam, Bongda.vn, baru saja memberitakan rasa pesimistis kalau timnya bakal bisa lolos ke Semifinal SEA Games 2019.

Hal itu karena Vietnam masih akan melawan tim kuat Thailand di partai terakhir Grup B.

Bila Vietnam kalah, maka kesempatan besar lolos ke semifinal bisa diperoleh Thailand dan Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 pun juga dituntut bisa menang besar dalam dua pertandingan terakhir melawan Brunei Darussalam dan Laos.

Saat ini, perolehan gol yang diciptakan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan terbilang masih minim.

Untuk bisa lolos ke semifinal, mereka paling tidak harus bisa unggul lebih dari enam gol melawan Laos dan Brunei Darussalam.

Meski Timnas Indonesia U-23 bisa menang besar, mereka masih berharap cemas dengan mendoakan supaya Vietnam bisa kalah dari Thailand atau sebaliknya.

Saat ini tim asuhan Indra Sjafri merosot ke urutan ketiga klasemen Grup B SEA Games 2019 di bawah Thailand karena kalah agregat gol.

Sementara pasuhan Park Hang-seo masih kokoh di puncak klasemen Grup B sepak bola SEA Games 2019 dengan mengoleksi sembilan poin dari tiga laga.