Liga Italia

Rayakan Hari Jadi ke-120, AC Milan Luncurkan Jersey Spesial

Senin, 2 Desember 2019 19:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, akan meluncurkan jersey khusus guna memperingati ulang tahun klub yang ke-120 pada 15 Desember 2019 mendatang.

Melansir dari Football Italia, Rossoneri yang bekerja sama dengan salah satu apparel akan meluncurkan jersey dengan warna kebesaran mereka, merah hitam, dikombinasikan dengan warna emas pada logo klub dan sponsor.

Jersey tersebut memiliki ciri khusus untuk memperingati hari jadi AC Milan. Dibawah logo klub, akan tertera angka 120 yang merupakan usia Rossoneri.

Lalu dibagian leher belakang akan tertera tahun yakni 1899 dan 2019 yang menandakan tanggal lahir klub berjuluk Il Diavolo Rosso tersebut dan tahun ini. Hal lainnya yang cukup menarik yaitu pada bagian bawah belakang jersey.

© Sempre Milan
Jersey AC Milan. Copyright: Sempre Milan
Jersey AC Milan unuk peringati hari ulang tahun ke-120.

Pada bagian tersebut, tertulis kutipan dari Herbert Kilpin yang merupakan pendiri AC Milan. Kutipan tersebut memuat motivasi untuk setiap pemain yang berseragam Rossoneri.

"Kita akan menjadi tim 'iblis'. Warna kita akan memerah layaknya api dan hitam seperti rasa takut. Kita akan membuat musuh memohon kepada kita," demikian bunyi kutipan yang tertera dibagian belakang bawah jersey.

Jersey ini disebutkan akan digunakan oleh AC Milan pada laga melawan Sassuolo di San Siro untuk laga Serie A Italia pada 15 Desember 2019 mendatang, untuk menyemarakkan 120 tahun berdirinya klub asal kota fesyen tersebut.

1