Liga Indonesia

Bangganya Fadil Sausu Bawa Bali United Juara Liga 1 Indonesia

Selasa, 3 Desember 2019 19:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Fadil Sausu akhirnya bisa membawa Bali United menjadi juara Liga 1 setelah lima tahun berseragam Serdadu Tridatu. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Fadil Sausu akhirnya bisa membawa Bali United menjadi juara Liga 1 setelah lima tahun berseragam Serdadu Tridatu.

INDOSPORT.COM - Fadil Sausu merasakan kelegaan, sekaligus bangga bisa membawa Bali United menjadi juara Shopee Liga 1 2019. Inilah momen yang paling dinantikannya setelah lima tahun berseragam Serdadu Tridatu.

Fadil Sausu jadi satu dari sedikit pemain generasi pertama yang masih berseragam Bali United. Selama lima tahun, Fadil konsisten mendapat tempat di skuat utama.

Hingga pekan ke-30, Fadil tak pernah absen dalam pertandingan. Bahkan 29 laga di antaranya Fadil jadi starter. Mantan gelandang Persik Kediri ini menyumbang dua gol serta enam assists.

Perjuangan tak kenal lelah akhirnya berbuah hasil musim ini. Bali United bukan hanya juara. Namun mereka unggul telak atas lawan-lawannya. Bali United unggul 17 poin atas tim terdekat, Borneo FC.

"Pastinya saya bangga. Lima tahun bersama Bali United, saya sangat berharap bisa juara bersama Bali United. Saya pun pernah sampaikan ke bos, pak Pieter (Pieter Tanuri), saya ingin juara di Bali United, bahkan sampai selesai bermain sepak bola," ucap Fadil, Selasa (03/12/19).

Fadil menuturkan, musuh terbesar setiap pemain sejatinya ada di dalam dirinya sendiri. Selama lima tahun ini, ada kalanya dia juga merasakan jenuh atau capek.

"Waktu ada rasa jenuh, capek, ya itu hal biasa, tapi selalu saya lawan karena ini memang pekerjaan saya. Saya tekankan harus fokus dalam latihan, juga fokus dalam pertandingan," tutur Fadil.