Liga Inggris

Krisis Pemain, Man City Tetap Tak Akan Jor-joran di Bursa Transfer 2020

Selasa, 3 Desember 2019 20:31 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Lanjar Wiratri
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pep Guardiola menegaskan Manchester City takkan berburu pemain pada Bursa Transfer Januari 2020 mendatang Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pep Guardiola menegaskan Manchester City takkan berburu pemain pada Bursa Transfer Januari 2020 mendatang

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa timnya tak akan mendatangkan nama baru pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 mendatang meski kehilangan beberapa pemain akibat cedera.

Melansir dari The Independent, juara bertahan Liga Inggris ini menyebut bahwa timnya akan kesulitan untuk mendatangkan pemain yang dibutuhkan karena banyak klub takkan melepaskan pemain bintangnya pada pertengahan musim.

"Normalnya pemain yang kami inginkan dan akan menambah kekuatan ke skuat kami, mereka tidak akan dijual oleh klubnya," ujar Guardiola pesimis.

Pep Guardiola pun melanjutkan bahwa ia tak ingin ada pemain yang datang ke Manchester City pada Januari 2020 mendatang. Apalagi jika alasannya hanya untuk menambal skuatnya yang timpang karena badai cedera.

"Saya tak ingin pemain apapun datang di Januari (2020). Ketika mereka datang pada Januari untuk empat, lima atau enam tahun ke depan, mungkin kami akan mendatangkannya. Tapi itu tak mungkin terjadi," imbuhnya.

Seperti diketahui, Manchester City tengah mengalami krisis pemain bertahan usai Aymeric Laporte harus dipinggirkan akibat cedera. Selain itu, di sektor penyerangan Leroy Sane juga harus tersingkirkan dari skuat akibat cedera.

Akibat banyaknya pemain cedera di skuatnya, Pep Guardiola dipaksa memutar otak dalam mengatur starting line up Manchester City. Bahkan mantan pelatih Barcelona ini menaruh Fernandinho yang notabene gelandang bertahan menjadi bek tengah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%