Liga Inggris

Tunjukkan Loyalitas Tanpa Batas, Willian Pasrahkan Nasibnya ke Chelsea

Selasa, 3 Desember 2019 18:39 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Willian hingga saat ini masih menunggu kejelasan status perpanjangan kontraknya bersama klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Willian hingga saat ini masih menunggu kejelasan status perpanjangan kontraknya bersama klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM – Winger asal Brasil, Willian, mengaku bahagia bisa bermain untuk klub Liga Inggris, Chelsea. Ia pun menunggu penawaran manajemen terkait kontraknya yang akan habis pada bulan Juni 2020 mendatang.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman The Guardian, pemain berusia 31 tahun ini bisa saja meninggalkan Chelsea pada musim panas mendatang dengan status bebas transfer, mengingat belum ada kejelasan mengenai kontraknya yang akan habis tahun depan.

Meskipun begitu, pelatih Chelsea saat ini, Frank Lampard, menegaskan bahwa dirinya ingin mempertahankan Willian di Stamford Bridge.

“Saya sangat merasa bahagia di sini dan saya senang bermain di sini. Akan tetapi, semua keputusan ada di tangan manajemen Chelsea. Yang jelas, mereka tahu apa yang saya inginkan, begitu juga sebaliknya,” ujar Willian.

Pemain yang terkenal cepat dan jago menggiring bola ini menyatakan, akan menunggu tawaran Chelsea dan tidak akan melakukan negosiasi dengan klub lain sebelum masa depannya bersama The Blues diputuskan.

Willian sendiri dipandang sebagai salah satu pemain kunci Chelsea dalam beberapa musim terakhir. Ia didatangkan dari Anzhi Makhachkala pada tahun 2013 dengan banderol 32 juta poundsterling atau sekitar Rp582 miliar.

Selama 6 tahun dirinya bermain di Liga Inggris bersama Chelsea, Willian berhasil mengkoleksi 211 penampilan dan mencetak 30 gol di semua pertandingan. Saat ini, dirinya banyak dihubungkan dengan beberapa klub besar Eropa, terutama Juventus.

Akan tetapi, tampaknya Juventus tidak akan terburu-buru mendatangkan Willian. Pihak manajemen Nyonya Tua agaknya lebih memilih bersabar dan menunggu status Willian berubah menjadi bebas transfer.