Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Burnley vs Manchester City: Jesus, Sang Juru Selamat

Rabu, 4 Desember 2019 05:18 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Inggris di mana Manchester City sukses kalahkan Burnley berkat Gabriel Jesus, sang juru selamat The Citizens.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Manchester City langsung mendapatkan peluang emas melalui Angelino yang memanfaatkan umpan manis dari De Bruyne tapi sayang ternyata masih gagal. Bernardo Silva pun penasaran dan melepaskan tembakan keras tapi belum berhasil.

Hingga akhirnya Manchester City benar-benar berhasil mencetak gol pembuka melalui Gabriel Jesus di menit ke-24. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City atas Burnley.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Manchester City langsung tancap gas dan ternyata itu berhasil membuahkan gol kedua ke gawang Burnley. Memanfaatkan umpan silang Bernardo Silva, Jesus kembali mampu mencetak gol keduanya.

Unggul 2-0 tidak membuat Manchester City bermain santai yang dibuktikan oleh Rodri dengan gol ketiga Manchester City di menit ke-68. Seolah masih tidak puas, Manchester City kembali menambah golnya lewat Riyad Mahrez yang sukses cetak gol di menit ke-87.

Burnley yang terus ditekan akhirnya mampu cetak gol hiburan di menit ke-89 tetapi itu menjadi satu-satunya usaha mereka yang membuahkan hasil. Pada akhirnya Manchester City menang 4-1 atas Burnley berkat brace Gabriel Jesus, sang juru selamat di awal laga bagi The Citizens.

Susunan Pemain

Burnley (4-4-1-1): Nick Pope; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Aaron Lennon, Danny Drinkwater, Jack Cork, Dwight McNeil; Jeff Hendrick; Chris Wood.

Manchester City (4-3-3): Ederson Santana de Moraes; Angeliño, Fernandinho, Otamendi, Walker; David Silva, Rodri, De Bruyne; Sterling, Jesus, Bernardo Silva.