Liga Inggris

Jelang Liverpool vs Everton, Jurgen Klopp di Ambang Cetak Rekor Keren

Rabu, 4 Desember 2019 22:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liverpool vs Everton dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-15, Kamis (05/12/19) dini hari WIB, berpotensi membuat Jurgen Klopp mencetak rekor keren.

Jurgen Klopp merupakan sosok kebangkitan Liverpool saat ini. Direkrut pada 2015 silam, Klopp perlahan-lahan mampu mentransformasi Liverpool menjadi klub yang mengerikan.

Buktinya, Klopp sudah mempersembahkan gelar Liga Champions untuk The Reds pada 2018/19. Bahkan di musim ini, Liverpool dalam tren positif karena belum menelan kekalahan di Liga Inggris.

Dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-15 yang akan digelar di Anfield, Liverpool kembali bertemu lawan berat. The Reds akan menjamu rival sekota mereka, Everton.

Pertandingan melawan Everton akan menjadi spesial untuk Jurgen Klopp jika ia bisa mengantarkan Liverpool meraih kemenangan saat menjamu The Toffes.

Sebagai informasi, Klopp saat ini sudah mengantongi catatan 99 kemenangan dalam 158 pertandingan Liga Inggris bersama Liverpool.

Dilansir dari data Opta, jika Liverpool memenangi laga melawan Everton, artinya ia bakal membukukan 100 kemenangan. Nah, catatan itu akan membuat Klopp menjadi pelatih kedua tercepat yang meraih 100 kemenangan di Liga Inggris.

Pelatih pertama yang sudah mencatatkan 100 kemenangan tercepat di kompetisi teratas Liga Inggris adalah Jose Mourinho dengan melakoni 142 pertandingan.

Selain itu, Jurgen Klopp juga akan menjadi pelatih tercepat yang meraih 100 kemenangan dalam sejarah klub Liga Inggris, Liverpool di kompetisi sepak bola teratas. Klopp berpotensi menggeser Kenny Dalglish yang membukukan 100 kemenangan dalam 167 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%