Liga Indonesia

Kiper Barito Putera Cetak Rekor Fantastis di Liga 1, Layak Masuk Timnas?

Rabu, 4 Desember 2019 16:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter@BaliUTD
Kiper utama Barito Putera, Aditya Harlan mencetak rekor fantastis di Liga 1 2019, dan memiliki keinginan untuk membela Timnas Indonesia. Copyright: © Twitter@BaliUTD
Kiper utama Barito Putera, Aditya Harlan mencetak rekor fantastis di Liga 1 2019, dan memiliki keinginan untuk membela Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Kiper utama milik Barito Putera, Aditya Harlan baru saja menorehkan rekor fantastis dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019. Lantas, bagaimana peluang Adhit, sapaan akrabnya, untuk dapat berseragam Timnas Indonesia?

Barito Putera baru saja memastikan kemenangan atas TIRA-Persikabo dalam pertemuan pekan ke-30 Liga 1, Senin (02/12/19) malam di Stadion Pakansari, Cibinong, dengan keunggulan 1-0.

Kiper Aditya Harlan layak dinobatkan sebagai man of the match dalam laga sengit tersebut, lantaran berhasil menggagalkan sejumlah peluang dari Osas Saha dan Ciro. Ia juga memastikan kemenangan Barito Putera dengan status cleansheet atau tanpa kebobolan gol.

Menariknya, Aditya Harlan sudah mencatatkan cleansheet dalam lima laga berturut-turut, yakni saat bersua Borneo FC, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSS Sleman, serta TIRA-Persikabo.

Hingga kini, belum ada kiper Liga 1 yang berhasil mencatatkan lima cleansheet beruntun layaknya Adhit, sehingga ia digadang-gadang layak untuk menempati posisi kiper di Timnas Indonesia senior.

Pesepakbola 32 tahun itu pun tak menampik jika ia memiliki keinginan untuk membela Timnas Indonesia, meski hingga kini belum ada panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas.

“Keinginan untuk membela Timnas itu selalu ada sebagai pemain, saya tinggal menunggu kesempatan saja,” sebut Aditya Harlan saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

Meski demikian, ia juga termotivasi untuk melanjutkan tren positif tanpa kebobolan di sisa laga Barito Putera musim ini, yakni saat menjamu Semen Padang FC (06/12/19), PSM Makassar (11/12/19), bertandang ke markas Persipura Jayapura (16/12/19), serta menantang Arema FC (22/12/19).