Liga Indonesia

Profesionalisme Manajemen Yakinkan Fadil Sausu Soal Masa Depan Bali United

Rabu, 4 Desember 2019 03:19 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Kapten Bali United, Fadil Sausu mengungkap andil besar manajemen Serdadu Tridatu dalam kesuksesan meraih gelar Shopee Liga 1 2019. Bali United memiliki masa depan cerah karena punya manajemen yang profesional.

Fadil Sausu sudah lima musim berseragam Bali United. Sejak awal dia sudah dipercaya menjadi kapten tim. Selain bisa menjadi leader, Fadil punya peran penting dalam mengatur permainan Bali United.

Gelar musim ini merupakan buah dari perjuangan panjang Bali United. Awalnya, dia tak yakin Bali United bisa menjadi klub besar. 

Seiring berjalannya waktu, Fadil Sausu melihat sisi positif dari kinerja manajemen Bali United. Fadil pun membenarkan bahwa para pemain tak pernah terlambat dalam menerima gaji. Hal itulah yang membuat semua awak dalam tim bisa fokus penuh mengejar prestasi.

"Awalnya nggak nyangka, tapi seiring berjalannya waktu, saya lihat cara manajemen mengelola tim. Pengelolaannya sehat, teratur, bagus sekali. Dari situ saya punya keyakinan bahwa Bali United akan menjadi tim besar," ucap Fadil Sausu, Selasa (3/12/19).

Menurut Fadil, pencapaian Bali United tergolong luar biasa. Dalam waktu lima tahun, Bali United sudah meraih gelar kompetisi Tanah Air. Setelah ini, pencapaian lebih besar ingin dibuatnya bersama Bali United.

"Saya berharap ke depannya Bali United lebih berprestasi lagi. Kalau musim depan mengikuti kompetisi Asia, ya berarti ingin berprestasi di Asia," tutur Fadil Sausu, kapten klub Liga 1 2019, Bali United.