Bola Internasional

Mengejutkan, Ronaldo Dukung Timnas Filipina U-23 di SEA Games 2019

Rabu, 4 Desember 2019 15:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Filipina mendapatkan dukungan dari Ronaldo untuk bisa meraih medali emas di SEA Games 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Filipina mendapatkan dukungan dari Ronaldo untuk bisa meraih medali emas di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Filipina U-23 mendapatkan suntikan moral jelang laga terakhir Grup A SEA Games 2019. Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario, mengirim video pendek yang berisi pesan penyemangat untuk penggawa The Azkals.

“Hai, saya Ronaldo. Saya berharap yang terbaik untuk Filipina di SEA Games 2019, dan semoga bisa meraih gelar juara,” ucap Ronaldo dalam video yang diunggah akun resmi The Azkals, Selasa (3/12/19).

Klip video tersebut mendapatkan respons yang sangat positif dari publik Filipina. Sebagian dari mereka mengucapkan terima kasih dan tidak menyangka bisa mendapatkan dukungan dari peraih juara Piala Dunia 2002 tersebut.

Timnas Filipina U-23 akan menghadapi Timor Leste di Binan Football Stadium, Rabu (4/12/19). Bagi Stephan Schrock dkk. kemenangan menjadi harga mati untuk bisa lolos ke semifinal.

Di atas kertas, Filipina U-23 bisa dengan mudah meraih kemenangan. Pasalnya, Timor Leste menjadi tim terburuk di Grup A. Mereka adalah penghuni dasar klasemen dengan nol poin dan 12 kali kebobolan.

Saat ini, The Azkals menempat peringkat keempat dengan empat poin. Mereka mengemas poin yang sama dengan Kamboja dan Malaysia di posisi kedua dan ketiga. Namun, dua negara yang disebutkan terakhir berada di atas karena unggul selisih gol.

Kamboja sendiri akan berhadapan dengan Malaysia di laga pamungkas Grup A lainnya hari ini. Hasil laga tersebut akan sangat menentukan kelolosan Filipina. Jika berakhir imbang dan Filipina menang, publik tuan rumah tentu akan bersorak sorai.

Dukungan dari Ronaldo diyakini bakal memompa semangat pemain Filipina untuk mencetak banyak gol ke gawang Timor Leste. Terlebih, tidak banyak ada legenda sepak bola dunia yang mau memberikan dukungan seperti ini.