Liga Italia

Miris, Carlo Ancelotti Jadi Kambing Hitam Atas Krisis Internal Napoli

Rabu, 4 Desember 2019 18:05 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Getty Image
Carlo Ancelotti menjadi kambing hitam atas krisis Internal Napoli sehingga namanya akan dilengserkan dari kursi kepelatihan Copyright: © Getty Image
Carlo Ancelotti menjadi kambing hitam atas krisis Internal Napoli sehingga namanya akan dilengserkan dari kursi kepelatihan

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Italia, Napoli, dilaporkan tengah bersiap memecat sang pelatih, Carlo Ancelotti, pada 10 Desember 2019 mendatang atau usai menjalani laga terakhir grup E Liga Champions 2019-2020 melawan KRC Genk.

Melansir dari Football Italia, Ancelotti sebenarnya disebutkan akan mundur dari jabatannya pada akhir musim 2019-2020. Namun konflik internal memaksa presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, melengserkannya dari jabatannya saat ini.

Posisi Carlo Ancelotti sendiri di Napoli nantinya akan digantikan oleh mantan anak asuhnya, Gennaro Gattuso. Seperti diketahui, mantan pelatih Galsgow Celtic tersebut tengah menganggur usai memutuskan kontraknya bersama AC Milan.

Gattuso pun sempat mendapat tawaran dari klub Serie A Italia lainnya seperti Genoa dan Sampdoria. Namun tawaran tersebut ditoallak. Bukan tidak mungkin tawaran dari Napoli akan dipertimbangkan pria berusia 41 tahun tersebut.

Adapun disebutkan penyebab Napoli ingin memberhentikan Ancelotti disebabkan para pemain Partenopei enggan mengikuti arahan mantan pelatih Chelsea ini. Apalagi hubungannya dengan De Laurentiis disebutkan buruk dan menyebabkan konflik internal berkepanjangan.

Konflik internal tersebut menyebabkan performa Napoli menjadi buruk. Saat ini Partenopei harus tercecer keperingkat ketujuh Serie A Italia 2019-2020 meski dikancah Liga Champions peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar terbuka lebar.