Liga Italia

Piatek Melempem di AC Milan, Stefano Pioli Siapkan Langkah Mengejutkan Ini

Rabu, 4 Desember 2019 14:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pelatih klub sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, mempersiapkan langkah tak terduga ini terkait pemainnya, Krzysztof Piatek, yang tak kunjung bersinar. Copyright: © Getty Images
Pelatih klub sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, mempersiapkan langkah tak terduga ini terkait pemainnya, Krzysztof Piatek, yang tak kunjung bersinar.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, mempersiapkan langkah tak terduga ini terkait pemain andalannya, Krzysztof Piatek, yang tak kunjung bersinar bersama raksasa Serie A Liga Italia tersebut.

Sejak gabung AC Milan pada 23 Januari 2019 yang lalu, Krzysztof Piatek memang belum mampu menunjukkan ketajamannya di lini depan klub berjuluk Rossoneri tersebut. Hal ini kabarnya juga menjadi salah satu alasan Milan tampil buruk musim ini. Meski demikian, ia tetap saja menjadi andalan Marco Giampaolo atau Stefano Pioli.

Meski sebelumnya pernah ada kabar bahwa dirinya ingin hengkang ke klub lain agar bisa bersinar, tapi seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Pioli yang merupakan pelatih Rossoneri sekarang justru memiliki rencana untuk tetap mempertahankannya bersama raksasa Serie A Liga Italia itu.

Rencananya, Pioli akan terus mengandalkannya dan menjadikannya starter bagi Milan sampai Piatek benar-benar mampu beradaptasi dan menemukan performa terbaiknya. Bahkan, sang pelatih pun siap untuk mendudukkan Rafael Leao di bangku cadangan demi memberi kesempatan kepada Piatek.

Ini adalah rencana yang cukup berisiko sebenarnya. Pasalnya, saat ini Milan masih terpuruk di kancah domestik dengan menempati peringkat 11 dan hanya mengumpulkan 17 poin, hasil dari lima kali menang, dua kali imbang, dan tujuh kali kalah. Dalam situasi ini, tidak seharusnya Pioli malah memberi ruang bagi pemain yang kurang tajam untuk belajar.

Bahkan, jika Rossoneri benar-benar sukses mendatangkan Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020, bisa jadi lini depan Milan bakal justru bakal pincang lantaran Piatek belum tentu sanggup beradaptasi dengan gaya permainan Zlatan yang sudah punya banyak pengalaman tersebut.

Terlepas dari benar tidaknya rumor bahwa Stefano Pioli akan terus mempertahankan Piatek, sang pemain wajib berbenah agar mampu memberi kontribusi positif bagi klub tersebut untuk lebih kompetitif lagi kedepannya. Jika tidak, bukan tidak mungkin dirinya justru akan membawa dampak negatif berupa mandulnya lini depan Milan.

Krzysztof Piatek adalah striker asal Polandia berusia 24 tahun yang baru gabung AC Milan pada 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak 14 gol dan menyumbang satu assists dari total 35 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.