Liga Indonesia

Sudah Juara Liga 1, Bali United Masih Berambisi Lampaui Rekor Bhayangkara FC

Rabu, 4 Desember 2019 09:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang muda Bali United, I Kadek Agung Widnyana, dalam sesi latihan menjelang laga Liga 1 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang muda Bali United, I Kadek Agung Widnyana, dalam sesi latihan menjelang laga Liga 1 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana Putra, menegaskan perjuangan timnya belum selesai meski gelar Shopee Liga 1 2019 sudah didapatkan. Mereka masih akan berjuang dalam empat partai pamungkas.

Bali United mencatatkan hasil luar biasa pada musim ini. Gelar sudah dalam genggaman saat kompetisi masih menyisakan empat pertandingan. Mereka unggul jauh 17 poin di atas pesaing terdekat, Borneo FC.

Sempat ada kekhawatiran Bali United akan mengendur dalam empat laga sisa menghadapi Persipura Jayapura (8 Desember), Tira-Persikabo (12 Desember), Arema FC (16 Desember), serta Madura United (22 Desember). 

Namun, Kadek Agung memastikan hal itu tidak akan terjadi. Pemain asal Tabanan ini tidak ingin mengecewakan para suporter yang pastinya akan memenuhi setiap sudut Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

"Kami tetap berjuang. Sebagai pemain kita harus profesional, apalagi kita akan main di kandang. Saya pribadi ingin musim ini 100 persen tidak terkalahkan di Bali," ucap Kadek Agung saat ditemui di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (3/12/19).

Bali United kini mengoleksi 63 poin. Terbuka kesempatan untuk melewati pencapaian Bhayangkara FC saat menjuarai edisi 2017 lalu. Bila sukses menyapu tiga partai kandang, Bali United bisa mengakhiri laga dengan perolehan 72 poin.

Sekadar mengingatkan, Bali United memastikan titel juara Shopee Liga 1 2019 usai mendulang kemenangan meyakinkan 2-0 di markas Semen Padang, Senin (2/12/19). Sepasang gol tercipta melalui aksi brilian striker Ilija Spasojevic.

1