Liga Europa

Terluka di Laga Uji Coba, Striker Garuda Select II Beberkan Kronologis

Rabu, 4 Desember 2019 20:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© raflyasrul_07
Terluka di laga uji coba kontra Burton Albion U-18, Selasa (03/12/19), striker Garuda Select II, Arsa Ahmad beberkan kronologisnya. Copyright: © raflyasrul_07
Terluka di laga uji coba kontra Burton Albion U-18, Selasa (03/12/19), striker Garuda Select II, Arsa Ahmad beberkan kronologisnya.

INDOSPORT.COM – Skuat Garuda Select II berhasil menaklukkan lawannya dalam laga uji coba kontra Burton Albion U-18 pada Selasa (03/12/19). Menang dengan skor telak 4-0, rupanya ada pengorbanan besar yang dilakukan sang striker, Arsa Ahmad.

Striker yang membela Bhayangkara FC U-16 di Elite Pro Academy Liga 1 itu sempat terluka dalam pertandingan sengit yang dihelat di Lapangan Birmingham County Football Association.

Arsa Ahmad sempat terluka di bagian wajah, sebelum akhirnya mendapat perawatan dan melanjutkan pertandingan. Ia pun membeberkan kronologis terkait luka yang didapatnya saat berhadapan dengan pemain Burton Albion U-18.

“Kita dapat bola di-lock ke daerah lawan, lalu mereka dapat bola dan mereka tendang ke wajah saya, dan akhirnya begini,” sebut Arsa Ahmad sembari tertawa.

Meski demikian, Arsa Ahmad bermain gemilang di sepanjang pertandingan, dan menjadi pembuka keran gol Garuda Select II atas tim lawan, hingga menyudahi laga uji coba dengan kemenangan telak 4-0.

Ia pun mengakui jika Burton Albion bermain bagus, namun berkat arahan dari dua pelatih berpengalaman, Dennis Wise dan Des Walker, sehingga skuat Garuda Select II bisa mendulang banyak gol.

“Taktik yang diberikan sama Coach Des dan Coach Dennis membuat kita mendapatkan kemenangan 4-0,” tegas Arsa Ahmad.

Adapun tiga gol Garuda Select lainnya masing-masing dilesakkan oleh Muhammad Rafli Asrul, serta dua gol tambahan dari Alfriyanto Nico Saputro.