Liga Indonesia

Jalani Laga Penentu, Timnas Indonesia vs Laos Tidak Disiarkan TV Filipina

Kamis, 5 Desember 2019 14:19 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo, Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Laos akan menjadi penentuan untuk memperoleh tiket Semifinal sepak bola SEA Games 2019. Sayangnya laga tersebut justru tidak akan ditayangkan di televisi. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Laos akan menjadi penentuan untuk memperoleh tiket Semifinal sepak bola SEA Games 2019. Sayangnya laga tersebut justru tidak akan ditayangkan di televisi.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Laos akan menjadi penentuan untuk memperoleh tiket Semifinal sepak bola SEA Games 2019. Sayangnya laga tersebut justru tidak akan ditayangkan di televisi.

Hal itu diungkapkan oleh manajer Timnas Indonesia U-23, AKBP Sumardji.

"Sudah kita protes tapi jawabannya sederhana, pihak TV Filipina tidak punya biaya produksi karena jauh stadionya. Mereka hanya siapkan streaming," ujar AKBP Sumardji.

"Sepertinya TV Filipina tidak produksi sehingga tidak bisa siarkan langsung RCTI," sambungnya lagi.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Laos akan dilangsungkan di Imus Grandstand and Track Oval (CIGTO), Filipina pada hari ini, Kamis (05/12/19) pukul 15.30 WIB.

Stadion ini terletak di area Luzon, 30 kilometer dari ibu kota Filipina, butuh waktu satu setengah jam untuk menuju CIGTO. Jarak yang dianggap terlalu jauh membuat pertandingan tidak bisa disiarkan secara langsung di televisi.

Padahal ini adalah laga penentuan di Grup B SEA Games 2019. Timnas Indonesia U-23 memiliki misi untuk bisa mendulang kemenangan besar melawan Laos di partai terakhir.

Tim asuhan Indra Sjafri itu berhasil bangkit setelah menelan kekalahan 1-2 dari Vietnam. Mereka sukses mendulang kemenangan besar 8-0 atas Brunei Darussalam di laga keempat Grup B.

Meski menang besar, Timnas Indonesia U-23 tetap harus menorehkan banyak gol ketika jumpa dengan Laos.  Hal itu supaya Timnas Indonesia U-23 tetap unggul agregat gol dari Thailand dan Vietnam di SEA Games 2019.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%