Bola Internasional

Sukses Lawan Tim Inggris, Garuda Select II Tantang Juventus dan Inter

Jumat, 6 Desember 2019 16:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© subhan7_fajri
Sukses meraih beberapa kemenangan saat uji coba lawan tim Inggris, Garuda Select II dijadwalkan menantang Juventus dan Internazionale di Italia. Copyright: © subhan7_fajri
Sukses meraih beberapa kemenangan saat uji coba lawan tim Inggris, Garuda Select II dijadwalkan menantang Juventus dan Internazionale di Italia.

INDOSPORT.COM – Baru dua bulan menggelar latihan bersama di Birmingham, Inggris, skuat Garuda Select II sudah mulai menunjukkan peningkatan siginifikan, hingga pelatih Des Walker menyiapkan lawan yang lebih tangguh dari Liga Italia.

Dalam satu bulan terakhir, Garuda Select memang menunjukkan peningkatan yang fantastis. Usai mengalahkan MK Dons U-18 dengan skor 3-2 pada 6 November lalu, secara berturut-turut skuat Indonesia meraih hasil imbang dan kemenangan.

Teranyar, skuat Garuda Select sukses mengandaskan perlawanan Burton Albion U-18 dengan skor telak 4-0 pada Selasa (03/12/19) lalu. Wonderkid Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro melaju di puncak pencetak gol terbanyak atau top skorer.

Pelatih Des Walker pun mengakui hasil yang didapat Garuda Select bukanlah hal instan, melainkan ada proses panjang di dalamnya. Sehingga, ia pun menyiapkan tantangan yang lebih berat lagi untuk Alfriyanto Nico dkk.

“Ada beberapa pertandingan yang saya senang melihatnya. Bahkan, sebenarnya kami bisa menang lebih banyak saat itu,” ucap Des Walker.

“Tetapi memang, ini bukan sesuatu yang bisa dipelajari dalam waktu satu malam. Masih banyak yang harus mereka lakukan ke depannya,” tambah pelatih yang pernah memperkuat tim Nottingham Forest tersebut.

Jika pada edisi sebelumnya, Garuda Select sempat meningkatkan level permainan mereka dengan beruji coba melawan tim kuat Inggris, meliputi Arsenal, Leicester dan Chelsea, namun kini ada sedikit kejutan yang diberikan tim pelatih.

Garuda Select II juga akan diberangkatkan ke Como, Italia, dan dijadwalkan untuk menggelar laga uji coba kontra tim muda Como, Torino, Juventus, hingga Internazionale. Kemudian, para pemain akan kembali ke Indonesia pada April 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%