Bola Internasional

Tembus Final SEA Games, Timnas Indonesia U-23: Bismillah Emas!

Sabtu, 7 Desember 2019 19:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay usai mencetak gol ke gawang Myanmar U-23 babak semifinal SEA Games Filipina 2019, Sabtu (07/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay usai mencetak gol ke gawang Myanmar U-23 babak semifinal SEA Games Filipina 2019, Sabtu (07/12/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 berhasil menembus babak final SEA Games 2019. Hasil ini diraih usai Skuat Garuda menjungkalkan Myanmar di babak semifinal.

Timnas Indonesia harus melalui perjuangan sengit saat menghadapi Myanmar di babak semifinal. Dalam laga yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium Timnas Indonesia harus bermain selama 120 menit untuk meraih kemenangan 4-2.

Menanggapi kelolosan Timnas Indonesia U-23 ke babak final SEA Games 2019, Indra Sjafri selaku pelatih kepala menilai ini sesuai yang ia tergetkan. Bahwa ia memang menyiapkan puncak penampilan anak asuhnya adalah di final nanti.

"Mudah-mudahan apa yang kami katakan sebelumnya sesuai dengan perioderisasi persiapan Timnas Indonesia bahwa peak peformance 100 persen di final. Dan sekarang kita tunggu siapa pun yang hadir di final kita hadapi," ucap Indra Sjafri.

Memang kini Timnas Indonesia U-23 tinggal menunggu calon lawan di babak final nanti. Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi pemenang antara Vietnam dan Kamboja yang baru akan bertanding.

Disinggung akan hal ini, Indra Sjafri tak menentukan pilihan. Baginya siapapun lawannya di babak final, Timnas Indonesia U-23 tetap membidik keping medali emas.

"Pilihan saya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 hanya satu. Yakni saya dari awal ditugasi adalah untuk medali emas, dan bismillah," tukasnya.

Di babak semifinal SEA Games 2019 yang berlangsung tadi, Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor 4-2 atas Myanmar. Gol Indonesia dicetak oleh Evan Dimas, Egy Maulana Vikri, dan Osvaldo Haay.