Liga Inggris

Tolak Negosiasi Kontrak, Aubameyang Siap Tinggalkan Arsenal

Sabtu, 7 Desember 2019 16:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Stu Forster/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan tengah menolak negosiasi kontrak kerja dengan raksasa Liga Inggris, Arsenal. Hal ini pun membuatnya siap untuk hengkang. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan tengah menolak negosiasi kontrak kerja dengan raksasa Liga Inggris, Arsenal. Hal ini pun membuatnya siap untuk hengkang.

INDOSPORT.COM - Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan tengah menolak negosiasi kontrak kerja dengan raksasa Liga Inggris, Arsenal. Hal ini pun membuatnya siap untuk segera hengkang.

Alasan penolakan perpanjangn kontrak sendiri cukup sederhana. Dilansir laman berita Mirror, Aubameyang merasa cukup kecewa dengan penampilan Arsenal yang kian menurun.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, meskipun Aubameyang menjadi topskor musim ini dengan sumbangsih 12 gol dalam 17 penampilannya, Arsenal terbilang tampil mengecewakan. Bagaimana tidak, selama bergulirnya Liga Inggris The Gunners hanya mampu meraih posisi 10 pada klasemen.

Belum lagi akan kegagalan kinerja pelatihnya yang sebelumnya dijabat oleh Unai Emery kini berganti menjadi Freddie Ljungberg. Walaupun telah berganti, hasil yang diterima Arsenal masihlah nihil.

Tak ayal Aubameyang akan lebih memilih untuk pergi dengan klub sepak bola lain yang lebih menjanjikan. Mengingat dirinya juga memiliki impian untuk berkompetisi di Liga Champions dan memenangkan trofi silverware.

Aubameyang sendiri dikenal memiliki keunggulan dalam mempertahankan bola dan melakukan finishing. Bukti akan ketangguhannya sendiri terlihat ketika mampu mencatatkan statistik mentereng yakni membubuhkan 53 gol dan 12 assists dalam 83 penampilannya bersama Arsenal sejak tahun lalu.

Hilangnya minat Aubameyang terhadap Arsenal nampak menjadi kabar bagus bagi beberapa klub besar Eropa yang tertarik meminangnya. Beberapa klub besar seperti Inter Milan dan Real Madrid kabarnya sudah tidak sabar ingin segera merekrut pemain berkebangsaan Gabon itu.