Bola Internasional

Hasil Pertandingan Ligue 1 Prancis, Montpellier vs PSG: Les Parisiens Menang Susah Payah

Minggu, 8 Desember 2019 01:33 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Xavier Laine/Getty Images
Dua pemain bintang PSG, Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe selamatkan timnya dari kekalahan saat melawan Montpellier pada pertandingan Ligue 1 2019-2020 pekan ke-16. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Dua pemain bintang PSG, Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe selamatkan timnya dari kekalahan saat melawan Montpellier pada pertandingan Ligue 1 2019-2020 pekan ke-16.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) susah payah memetik kemenangan atas Montpellier dalam pertandingan Ligue 1 Prancis 2019-2020 pekan ke-16 di Stade de la Mosson. Bahkan, mereka harus menunggu tim lawan bermain dengan 10 pemain baru bisa mendapatkan kemenangan dengan skor 3-1.

Bermodalkan pemain bintang, sejak menit pertama PSG langsung mengusung permainan cepat dalam membangun serangan.

Namun rapatnya lini pertahanan tim tuan rumah membuat mereka kesulitan untuk mendapatkan angka. Alih-alih ingin mencetak gol, PSG justru kebobolan lebih dulu, di mana bek mereka, Leandro Paredes mencetak gol bunuh diri yang membuat skor berakhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah di babak pertama.

Usai turun minum, Montpellier tampaknya lebih memilih untuk konsisten dalam menutup lini pertahanan mereka.

Taktik ini nyaris berhasil andai pada menit ke-72 pemain Montpellier, Pedro Mendes tidak diusir wasit setelah mendapat kartu merah.

Melawan 10 pemain membuat PSG sedikit leluasa dalam membangun serangan. Tak buruh waktu lama, dua gol langsung mereka ciptakan dalam dua menit melalui penalti Neymar Jr. dan Kylian Mbappe di menit ke-74 dan 76.

Permainan PSG pun semakin menjadi-jadi, mereka sukses memperlebar keunggulan menjadi 3-1 melalui Mauro Icardi yang memanfaatkan umpan terukur dari Kylian Mbappe.

Skor ini pun bertahan hingga pertandingan berakhir, PSG menang 3-1 atas Montpellier dalam pertandingan Ligue 1 Prancis 2019-2020 pekan ke-16 di Stade de la Mosson.

SUSUNAN PEMAIN

Montpellier (3-4-1-2): Rulli; Hilton, Congre, Mendes; Souquet, Tallec, Savanier, Oyongo; Chotard; Delort, Laborde

PSG: Navas; Bernat, Kimpembe, Silva, Meunier; Gueye, Paredes, Sarabia; Neymar, Icardi, Mbappe