Liga Inggris

Pelatih Manchester City Segera Merapat ke Arsenal

Minggu, 8 Desember 2019 15:10 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Asisten Pep Guardiola di Manchester City, Mikel Arteta (kiri), dikabarkan semakin dekat menuju jabatan manajer klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © Getty Image
Asisten Pep Guardiola di Manchester City, Mikel Arteta (kiri), dikabarkan semakin dekat menuju jabatan manajer klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM – Asisten Pep Guardiola di Manchester City, Mikel Arteta, dikabarkan semakin dekat menjadi manajer baru klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal. Ia pun konon bakal segera merapat ke Stadion Emirates.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Sports Mole, Mikel Arteta mulai mempertimbangkan tawaran Arsenal karena menurutnya kesempatan untuk menjadi manajer The Gunners terlalu bagus untuk dilewatkan begitu saja.

Terlebih, Arteta yang juga pernah bermain untuk Arsenal dijanjikan bakal mendapat dukungan penuh dari petinggi The Gunners jika ia mau menukangi Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega.

Sebelumnya, Mikel Arteta sempat dikabarkan menolak tawaran untuk menggantikan posisi Unai Emery yang telah dipecat Arsenal. Pria kelahiran San Sebastian, Spanyol, itu mengaku masih merasa bahagia bekerja bersama Pep Guardiola di Manchester City.

Arteta sendiri merupakan salah satu orang kepercayaan Pep Guardiola di Manchester City. Ia dipercaya menempati jabatan sebagai asisten pelatih sejak tahun 2016 lalu, berbarengan dengan kedatangan Guardiola ke Stadion Etihad.

Bersama dua asisten lainnya, yakni Brian Kidd dan Dominic Torrent, Mikel Arteta punya andil besar di balik kesuksesan Pep Guardiola membawa Manchester City menguasai Liga Inggris dalam kurun waktu dua musim terakhir.

Kinerja apik Mikel Arteta sebagai salah satu pembantu Pep Guardiola di Manchester City itu pun membuat Arsenal tertarik memboyongnya sebagai manajer baru. Apalagi, Arteta punya kenangan manis bersama klub asal London Utara tersebut.

Ya, Arteta tercatat pernah berseragam Arsenal selama lima musim. Bersama The Gunners, ia sukses meraih dua gelar juara Piala FA dan dua trofi Community Shield.

Terlepas dari kabar bakal segera merapatnya Mikel Arteta, Arsenal sendiri belum mampu keluar dari situasi buruk bersama pelatih sementara mereka, Freddie Ljungberg. The Gunners saat ini masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 19 poin dari 15 pertandingan.