Bola Internasional

Bersinar bersama Timnas U-23, Indra Sjafri Dapat Jabatan Penting di AFC

Senin, 9 Desember 2019 10:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Gemilang bersama Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri dapat posisi penting di AFC. Copyright: © INDOSPORT
Gemilang bersama Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri dapat posisi penting di AFC.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Indra Sjafri menukangi Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2019 membuatnya mendapat jabatan penting di federasi sepak bola Asia (AFC).

Pelatih berusia 56 tahun itu kabrnya tengah ditunjuk untuk menjadi AFC Technical Comitte. Dilansir akun instagram pribadinya, Indra Sjafri memiliki masa bakti setidak selama empat tahun tercatat dari 2019 hingga 2023 mendatang.

Tentu jabatan penting di AFC itu tidak serta merta didapat Indra Sjafri secara mudah. Melihat kembali keberhasilan pelatih asal Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu tidak lepas akan pembuktiannya menukangi Timnas U-23 Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indra Sjafri Official Account (@indrasjafri_coach) pada

Pada gelaran SEA Games tahun ini, berkat tangan dingin Indra Sjafri, Timnas U-23 Indonesia mampu tinggal selangkah lagi menyabet medali emas. Dalam gelaran itu, setidaknya Garuda Muda berhasil mencatatkan lima kali menang dan sekali kalah saja.

Tak ayal dampak etos kerjanya itu pun membuat Timnas U-23 Indonesia kini telah berhasil lolos ke babak final sekaligus memastikan satu medali pada gelaran SEA Games nanti. Timnas muda Indonesia sendiri dipastikan akan menghadapi Timnas U-23 Vietnam, Selasa (10/12/19) pada laga pamungkas.

Melihat kembali prestasi Indra Sjafri terbilang cukup banyak ketika mengabdi sebagai juru taktik Timnas Indonesia. Beberapa diantaranya ialah membawa Timnas U-19 Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 2013, dan meraih juara Piala AFF U-22 2019.

Jika berhasil mempersembahkan medali emas, makin lengkap sudah prestasi yang bisa ditorehkan Indra Sjafri sepanjang kariernya menjadi pelatih. Alhasil bukan tidak mungkin dirinya juga akan segera mendapat promosi untuk menjadi pengganti Simon McMenemy di Timnas Indonesia Senior.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%