Liga Italia

Isu Zlatan Merapat ke Italia Munculkan Skenario Transfer Tak Terduga Kryzsztof Piatek

Senin, 9 Desember 2019 17:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Isu dari Zlatan Ibrahimovic yang tengah jadi incaran klub Serie A Liga Italia, AC Milan dan Bologna, menimbulkan skenario baru transfer Krzysztof Piatek. Copyright: © Getty Images
Isu dari Zlatan Ibrahimovic yang tengah jadi incaran klub Serie A Liga Italia, AC Milan dan Bologna, menimbulkan skenario baru transfer Krzysztof Piatek.

INDOSPORT.COM - Isu dari Zlatan Ibrahimovic yang tengah jadi incaran klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan dan Bologna, ternyata menimbulkan skenario transfer tak terduga Krzysztof Piatek.

Sebelum memutuskan untuk hengkang dari LA Galaxy beberapa waktu yang lalu, Zlatan Ibrahimovic memang sudah santer diisukan akan pindah klub dalam waktu dekat. Beberapa klub yang tertarik untuk mendatangkannya adalah Inter Milan, AC Milan, Napoli, dan Manchester United.

Namun setelah ia benar-benar pergi dari LA Galaxy, muncul beberapa klub lain yang juga mengincarnya, yaitu Tottenham Hotspur dan Bologna. Namun, AC Milan dikabarkan tetap menjadi yang terdepan dalam perburuan bintang asal Swedia yang telah berusia 38 tersebut.

Ternyata, sang striker menolak tawaran dari Milan atau Rossoneri itu. Ia beranggapan bahwa proposal yang diajukan masih terlalu sedikit, dimana ia akan bisa mendapatkan gaji yang lebih besar bersama klub lain. Meski demikian, pihak Milan tampaknya tetap terus membujuk Zlatan untuk gabung mereka pada bursa transfer Januari 2020.

Di sisi lain, diam-diam Bologna ternyata juga memperjuangkan incaran Milan itu untuk mereka rekrut pada musim dingin tahun depan. Situasi ini pada akhirnya menimbulkan skenario transfer tak terduga yang melibatkan striker AC Milan, Kryzsztof Piatek, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato.

Begini penjelasannya. Jika Milan sukses merekrut Zlatan, ada rumor bahwa mereka akan membuang striker mereka yang bernama Krzysztof Piatek untuk memberi ruang pada rekrutan anyar mereka itu. Ditambah lagi, pernah ada isu bahwa Piatek sendiri memang sudah ingin pergi dari San Siro.

Jika Piatek pergi karena Rossoneri mengincar Zlatan, maka Bologna akan merelakan eks pemain LA Galaxy itu untuk gabung AC Milan. Sebagai gantinya, mereka akan meminta pihak klub San Siro untuk membantu dalam usaha perekrutan Piatek ke Bologna. Dengan hal ini, Rossoblu menganggap pihak mereka dengan Milan sama-sama untung.

Namun, skenario itu akan terjadi bila Milan berpeluang besar dalam memperjuangkan Zlatan. Jika tidak, pihak Bologna tidak akan mengincar Piatek dan akan tetap terus bersaing dengan rival domestik mereka itu demi Zlatan.

Krzysztof Piatek sendiri memang baru membela AC Milan pada 23 Januari 2019. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak 15 gol dan menyumbang satu assist dari total 36 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.