In-depth

Berebut Tiket 16 Besar Liga Champions, Skenario 6 Grup Maut

Selasa, 10 Desember 2019 10:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Masih ada enam grup tersisa di Liga Champions yang masih harus menentukan tim yang lolos ke 16 besar pada matchday terakhir. 

Babak penyisihan grup Liga Champions 2019-2020 akan kembali digelar mulai Rabu (11/12/19) sampai Kamis (12/11/19) dini hari nanti. 

Babak penyisihan Liga Champions telah memasuki matchday ke-6 yang mana banyak tim tengah berjuang keras untuk berebut tiket lolos ke babak 16 besar.

Dari 8 grup yang ada, saat ini hanya Grup A dan B saja yang sudah menentukan dua tim yang lolos ke fase berikutnya. 

Di Grup A, ada PSG dan Real madrid  yang sudah dipastikan lolos. Sementara di Grup B ada Bayern Munchen dan Tottenham yang memiliki poin jauh dari dua pesaing lainnya. 

Itu artinya masih ada enam grup tersisa yang masih harus ditentukan tengah pekan ini. Sejumlah klub-klub besar seperti Liverpoool, Chelsea, Inter, dan Dortmund masih harus berjuang untuk lolos ke 16 besar. 

Berikut ini kami ulas skenario kelolosan tim-tim di 6 grup tersisa Liga Champions 2019-20. 

Grup C

Tim yang sudah lolos: Manchester City (juara grup)
Tim yang masih berpeluang: Atalanta, Shakhtar Donetsk, Dinamo Zagreb

Skenario Lolos

Shaktar Dontesk: Ada dua cara agar mereka bisa lolos. Pertama, menang atas Atalanta. Kedua, cukup main imbang namun berharap di laga lain Dinamo Zagreb gagal menang melawan Man City. 

Dinamo Zagreb: Dinamo harus menang lawan Man City sambil berharap Shaktar kalah atau pun imbang lawan Atalanta. 

Atalanta: Untuk memastikan lolos, Atalanta harus menang atas Shaktar sambil berharap Dinamo tidak mendapat tiga poin atas Man city. 

Grup D

Tim yang sudah lolos: Juventus (juara grup)
Tim yang masih berpeluang: Atletico Madrid, Bayer Leverkusen

Skenario Lolos

Atletico Madrid: Atletico bisa dipastikan lolos asalkan menang atas Lokomotiv Moskow. Atletico juga bisa lolos tanpa menang asalkan di laga lain Leverkusen gagal mengalahkan Juve. 

Bayer Leverkusen: Bayer Leverkusen harus mengalahkan Juventus sambil berharap Atletico main imbang atau kalah dari Moskow. 

Grup E

Tim yang sudah lolos: -
Tim yang masih berpeluang: Liverpool, Napoli, RB Salzburg

Grup E sangat ketat sehingga tiga tim teratas masih berpeluang lolos. Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin dibayangi Napoli (9) dan Salzburg (7). 

Skenario Lolos:

Liverpool: Liverpool bisa langsung lolos jika menang atau main imbang dengan Salzburg. Apabila kalah, The Reds masih berpeluang lolos asalkan Napoli kalah dari RC Genk. 

Napoli: Napoli bisa lolos asalkan meraih poin lawan Genk tanpa peduli hasil laga lainnya. Jika kalah, Il Partenopei masih bisa lolos asalkan di laga lain Salzburg gagal menang lawan Liverpool. 

Salzburg: Salzburg wajib menang atas Liverpool jika ingin lolos, itu pun masih berharap Napoli kalah. Jika Napoli juga menang, maka Salzburg harus menang dengan selisih dua gol atau lebih atas Liverpool. 

Grup F

Tim yang sudah lolos: Barcelona (juara grup)
Tim yang masih berpeluang: Inter Milan, Borussia Dortmund

Skenario Lolos:

Inter Milan: Inter otomatis lolos asalkan sanggup mengalahkan Barcelona

Borussia Dortmund: Dortmund lolos jika menang atas Slavia Praha dan di waktu bersamaan Inter gagal menang atas Barcelona.

Grup G

Tim yang sudah lolos: RB Leipzig
Tim yang berpeluang: Zenit St. Petersburg, Olympique Lyon

Skenario Lolos:

Zenit St. Petersburg: Zenit bisa lolos asalkan menang atau main imbang lawan Benfica dan di laga lain Lyon gagal emnang atas Leipzig. Zenit bisa saja lolos walau kalah asalkan Lyon kalah lawan Leipzig. 

Lyon: Lyon bisa lolos jika menang melawan Leipzig tanpa peduli hasil laga lain. Lyon bisa saja lolos walau kalah asalkan Zenit juga kalah dari Benfica. 

Grup H

Tim yang sudah lolos: -
Tim yang berpeluang: Ajax, valencia, dan Chelsea

Ajax: Ajax lolos jika mampu menang atau main imbang lawan Valencia tanpa peduli hasil laga lainnya. Ajax masih bisa lolos walau kalah asalkan di laga lain Chelsea gagal menang atas Lille. 

Valencia: Valencia lolos jika mengalahkan Ajax tanpa peduli hasil laga lain. Jika Valencia kalah atau imbang, mereka masih bisa lolos asalkan Chelsea mendapatkan hasil yang sama melawan Lille. 

Chelsea: Chelsea bisa lolos dengan aman apabila sanggup mengalahkan Lille. Apabila kalah, The Blues masih bisa lolos asalkan Valencia kalah lawan Ajax. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%