Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Bayern Munchen vs Tottenham Hotspur: Menanti Magis Mourinho

Selasa, 10 Desember 2019 20:19 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
Bayern Munchen akan menghadapi Tottenham Hotspur pada matchday keenam kompetisi sepak bola Liga Champions 2019-2020 di Allianz Arena, Kamis (12/12/19). Copyright: © Grafis: Indosport.com
Bayern Munchen akan menghadapi Tottenham Hotspur pada matchday keenam kompetisi sepak bola Liga Champions 2019-2020 di Allianz Arena, Kamis (12/12/19).

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen akan menghadapi Tottenham Hotspur pada matchday keenam kompetisi sepak bola Liga Champions 2019-2020 di Allianz Arena, Kamis (12/12/19) dini hari WIB. Meski kedua tim sudah pasti lolos ke fase gugur, namun laga ini diprediksi tetap berjalan menarik.

Bayern Munchen menatap laga kontra Tottenham Hotspur dengan bekal rekor lima kemenangan di pentas Liga Champions. Die Bayern pun bertekad menlanjutkan catatan sempurna itu ketika menjamu The Lilywhites.

Sementara Tottenham Hotspur melawat ke Allianz Arena dengan misi menjadi tim pertama yang menaklukkan Bayern Munchen di ajang Liga Champions musim ini. Spurs pun kembali berharap pada daya magis manajer anyar mereka, Jose Mourinho.

Tottenham Hotspur memang kembali menemukan bentuk permainan terbaik semenjak kedatangan Jose Mourinho. Sejak ditangani pelatih asal Portugal tersebut, Spurs mampu mengemas empat kemenangan dan hanya sekali kalah di semua kompetisi.

Di Liga Champions musim ini, Mourinho berhasil membawa Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas Olympiacos sekaligus memastikan satu tiket lolos ke fase knock out. Hasil tersebut membuat Harry Kane dan kolega dalam kepercayaan diri tinggi jelang laga kontra Bayern Munchen.

Bayern Munchen sendiri sedang dalam kondisi limbung usai menelan dua kekalahan beruntun di kompetisi domestik. Usai takluk dari Bayer Leverkusen, Robert Lewandowski dkk. kemudian menyerah dari Borussia Monchengladbach.

Meski performa di kompetisi domestik sedang menurun, namun Bayern Munchen jelas bukan tim yang bisa diremehkan. Terlebih, para penggawa Die Bayern punya motivasi berlipat jika tampil di Liga Champions.

Lima kemenangan dari lima pertandingan menjadi bukti bahwa Bayern Munchen masih merupakan tim raksasa Eropa. Tak hanya mengemas lima kemenangan beruntun, Die Bayern juga tampil tajam dengan melesakkan total 24 gol dan hanya kebobolan empat gol.

Tajamnya lini depan Bayern Munchen yang dipimpin oleh Robert Lewandowski tentu merupakan alarm bahaya bagi Tottenham Hotspur. Lini belakang Spurs harus tampil prima jika tak ingin kembali menjadi bulan-bulanan para juru gedor Die Bayern.

Players to Watch

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Robert Lewandowski adalah pemain tersubur di Liga Champions musim ini dengan gelontoran 10 gol. Pada pertemuan pertama lalu, Lewandowski sukses mencetak dua gol dan membantu timnya melumat Tottenham Hotspur dengan skor telak 7-2.

Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Jika Bayern Munchen memiliki Robert Lewandowski, maka Tottenham Hotspur bakal mengandalkan Harry Kane. Sejauh ini Kane telah melesakkan enam gol di Liga Champions. The Lilywhites pun berharap ia kembali menunjukkan ketajamannya seperti ketika memborong dua gol ke gawang Olympiacos.

Prediksi susunan pemain Bayern Munchen vs Tottenham Hotspur:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Javi Martinez, Jerome Boateng, Alphonso Davies; Thiago Alcantara, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Philippe Coutinho, Kingsley Coman; Robert Lewandowski

Pelatih: Hans-Dieter Flick

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Davynson Sanchez, Toby Alderweireld, Danny Rose; Harry Winks, Eric Dier; Lucas Moura, Dele Alli, Son Heung-min; Harry Kane

Pelatih: Jose Mourinho

Rekor pertemuan Bayern Munchen vs Tottenham Hotspur:

  • (02/10/19) Tottenham Hotspur 2-7 Bayern Munchen, Liga Champions
  • (01/08/19) Tottenham Hotspur 2-2 (PK 3-2) Bayern Munchen, Pramusim

5 Pertandingan terakhir Bayern Munchen:

  • (07/12/19) Borussia Monchengladbach 2-1 Bayern Munchen, Bundesliga
  • (01/12/19) Bayern Munchen 1-2 Bayer Leverkusen, Bundesliga
  • (27/11/19) Red Star Belgrade 0-6 Bayern Munchen, Liga Champions
  • (23/11/19) Fortuna Dusseldorf 0-4 Bayern Munchen, Bundesliga
  • (10/11/19) Bayern Munchen 4-0 Borussia Dortmund, Bundesliga

5 Pertandingan terakhir Tottenham Hotspur:

  • (07/12/19) Tottenham Hotspur 5-0 Burnley, Liga Inggris
  • (05/12/19) Manchester United 2-1 Tottenham Hotspur, Liga Inggris
  • (30/11/19) Tottenham Hotspur 3-2 Bournemouth, Liga Inggris
  • (27/11/19) Tottenham Hotspur 4-2 Olympiacos, Liga Champions
  • (23/11/19) West Ham 2-3 Tottenham Hotspur, Liga Inggris

Prediksi INDOSPORT:

Bayern Munchen: 50%

Imbang: 20%

Tottenham Hotspur: 30%

1