Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Aubameyang ke Madrid, Mane Menuju PSG

Selasa, 10 Desember 2019 05:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Sadio Mane, bintang klub Liga Inggris, Liverpool Copyright: © Robbie Jay Barratt/GettyImages
Sadio Mane, bintang klub Liga Inggris, Liverpool

INDOPSPORT.COM - Jelang dibukanya jendela transfer kedua pada bulan Januari mendatang, sejumlah klub sepak bola elite Eropa telah menyediakan nama pemain yang ingin direkrut.

Sejauh ini, klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid masih menghiasi dunia transfer sepak bola setelah pada musim panas lalu mereka juga yang terus masuk pemberitaan.

Kini, sambil menunggu proses transfer Kylian Mbappe milik PSG, Real Madrid tengah membidik mesin gol Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang yang disebut-sebut mulai tak betah berada di tim London Utara tersebut.

Beralih ke Serie A Italia, sang juara bertahan Juventus, secara mengejutkan disebut-sebut menjadi klub terdepan untuk mendapatkan jasa dari Erling Braut Haaland, penyerang milik RB Salzburg yang musim ini tampil gemilang.

Tak hanya itu, masih cukup banyak klub yang dikabarkan segera mendatangkan pemain baru. Berikut rangkuman rumor bursa transfer sepak bola elite Eropa:

AC Milan

Klub Serie A Italia, AC Milan tampaknya masih membutuhkan penyerang di musim ini. Kabarnya, mereka sedang mempertimbangkan untuk memboyong mantan striker Juventus yang kini memperkuat Everton, Moise Keane.

Arsenal

Klub Liga Inggris asal London Utara, Arsenal dilaporkan tengah menjalin kesepakatan dengan klub Amerika Serikat, Atlanta United demi mendapatkan gelandang serang muda bernama Ezequiel Barco.

Besar kemungkinan, Barco diproyeksikan untuk menggantikan peranan dari Mesut Ozil serta menambah kekuatan dari lini tengah bersama Lucas Torreira.

Chelsea

© GettyImages
Timo Werner pemain (RB Leipzig). Copyright: GettyImagesTimo Werner, bintang RB Leipzig masuk dalam incaran klub Liga Inggris, Chelsea.

Masih dari London tapi dari wilayah Barat, Chelsea yang dilaporkan sedang melakukan pendekatan dengan striker RB Leipzig, Timo Werner.

Kabarnya, mereka menjadi klub yang paling terdepan untuk memboyong Werner ke Stamford Bridge. Tak hanya itu, muncul juga nama Jadon Sancho yang disebut-sebut bakal dijadikan rekrutan termahal Chelsea di bulan Januari mendatang.

Barcelona

Dari Inggris terbang ke Spanyol, tepatnya di Barcelona. Juara LaLiga Spanyol ini rupanya masih dikaitkan dengan mantan bintang mereka yang bermain di PSG, Neymar Jr.

Bahkan, sempat tersiar kabar juga jika Barcelona ingin menyertakan Ousmane Dembele sebagai persyaratan tukar tambah agar bisa memulangkan kembali Neymar ke Camp Nou.

Real Madrid

Selain berupaya mendatangkan Aubameyang, rupanya Real Madrid juga masih menyimpan hasrat untuk membawa bintang Manchester United, Paul Pogba.

Bahkan, mereka rela menukar Gareth Bale dan James Rodriguez plus dana besar hanya untuk membawa Paul Pogba.

PSG

© Andrew Powell/GettyImages
Penyerang klub Liga Inggris, Liverpool, Sadio Mane. Copyright: Andrew Powell/GettyImagesPenyerang klub Liga Inggris, Liverpool, Sadio Mane.

Mempunyai dana melimpah, PSG juga tampaknya bakal kecipratan banyak uang lagi andai mereka rela menjual Neymar ke Barcelona dan Kylian Mbappe ke Real Madrid, dengan demikian juara bertahan Ligue 1 Prancis ini bisa mendatangkan pemain incaran mereka.

Beredar laporan dari France Football jika PSG berencana untuk memboyong bintang Liverpool, Sadio Mane. Pemain asal Senegal ini diharapkan bisa menjadi pengganti Neymar atau Mbappe di lini depan mereka.

Juventus

Tak hanya berencana membawa Haaland, Juventus juga tertarik untuk mendatangkan playmaker Barcelona, Ivan Rakitic serta bek kiri Chelsea, Marcos Alonso.

Ketiga pemain ini dinilai bisa menambah kekuatan mereka di paruh musim kedua 2019-2020.

Namun menariknya, Juve bisa saja mendapatkan Rakitic asal mereka mau menukarnya dengan Daniele Rugani.

Inter Milan

© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Striker Chelsea, Olivier Giroud. Copyright: Chloe Knott - Danehouse/Getty ImagesStriker klub Liga Inggris, Chelsea, Olivier Giroud.

Inter sepertinya benar-benar bertekad untuk mendatangkan penyerang Chelsea, Olivier Giroud. Hal ini diinginkan oleh pelatih mereka, Antonio Conte yang mengaku suka dengan gaya bermain dari penyerang berdarah Prancis tersebut.

Rencananya, Giroud ingin didatangkan agar bisa mengurangi striker utama Inter Milan saat ini, Romelu Lukaku serta Laurtao Martinez.

Bukan Cuma Giroud, pemain Chelsea lainnya yang menjadi incaran Inter dan Conte adalah Marcos Alonso.

Menariknya, Alonso sendiri tak menjadi pilihan utama pelatih Chelsea saat ini, Frank Lampard dan bisa jadi, Marcos Alonso lebih berpeluang ke Inter Milan daripada ke Juventus, mengingat dirinya pernah bekerja sama dengan Antonio Conte di Chelsea.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%