Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: The Next Ronaldo ke Liverpool, Man United Dekati Bomber Napoli

Senin, 9 Desember 2019 05:56 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© twitter.com/Flamengo
Rekap rumot bursa transfer terkini memperlihatkan isu The Next Ronaldo ingin gabung Liverpool, dan Manchester United yang sedang mendekati bomber lincah Napoli. Copyright: © twitter.com/Flamengo
Rekap rumot bursa transfer terkini memperlihatkan isu The Next Ronaldo ingin gabung Liverpool, dan Manchester United yang sedang mendekati bomber lincah Napoli.

INDOSPORT. COM - Rekap rumor bursa transfer terkini memperlihatkan isu The Next Ronaldo ingin gabung Liverpool, dan Manchester United yang sedang mendekati bomber lincah Napoli.

Rumor bursa transfer sepak bola Eropa memang selalu menjadi topik yang menarik untuk diperbincangkan. Walau jendela transfer baru akan dibuka kembali Januari mendatang, sejumlah isu panas tentang jual beli pemain sudah mulai muncul ke permukaan.

Gabriel Barbosa alias Gabigol, jadi salah satu sosok pemain sepak bola yang menghiasi rumor transfer belakangan ini. Pemain yang kerap dijuluki The Next Ronaldo, dikabarkan menyimpan hasrat bergabung dengan klub Liga Inggris, Liverpool.

Sementara itu, klub rival Liverpool di Liga Inggris, Manchester United, sepertinya akan punya bomber baru Januari mendatang. Setan Merah santer dikabarkan tengah mendekati penyerang lincah milik klub Serie A Italia, Napoli.

Selain kedua isu tadi, masih ada rumor bursa transfer lainnya yang patut untuk kalian simak pula. Berikut rekap rumor bursa transfer rangkuman redaksi INDOSPORT.

Liverpool

Nama besar Liverpool sebagai klub top Liga Inggris, sepertinya memunyai magis tersendiri. Buktinya, ada seorang The Next Ronaldo yang sampai menyimpan hasrat untuk bisa segera bergabung dengan Liverpool.

Gabriel Barbosa alias Gabigol, adalah sosok The Next Ronaldo yang dimaksudkan. Dirinya berniat gabung Liverpool karena ingin merumput bersama rekannya sesama pemain Brasil, Roberto Firmino.

“Sungguh sangat menyenangkan untuk bermain bersama Firmino, saya sangat mengangumi dirinya. Bagi saya, Firmino adalah salah satu penyerang yang sangat kuat dan berhasil merengkuh kesuksesan bersama Liverpool di Eropa,” ucap Gabigol dilansir dari Sportsmole.

Manchester United

Manchester United sepertinya bakal segera memunyai penyerang baru. Tim berjuluk Setan Merah kabarnya sedang mendekati bomber lincah Napoli, Dries Mertens.

Isu ini muncul setelah agen Dries Mertens, Federico Pastorello, membongkar nasib pemainnya yang terseret krisis di Napoli. Dilansir dari Team Talk, Federico mengaku tengah berunding dengan pihak Manchester United untuk proses transfer Mertens.

Nama Mertens sendiri memiliki kiprah yang menawan bersama Napoli. Mertens tercatat sebagai runner up top skor sepanjang sejarah Napoli dengan torehan 117 gol.

Juventus

Juventus dikabarkan resmi melayangkan tawaran untuk striker muda Norwegia milik Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland. Juara bertahan Serie A Italia itu menyodorkan gaji 3 juta euro per tahun.

Dilansir dari Football Italia, Juventus memang hanya menyodorkan tawaran gaji. Pasalnya, sang juara bertahan Serie A Italia mengetahui bahwa Erling Braut Haaland memiliki klausul penebusan otomatis yang hanya seharga 30 juta euro.

Selama ini, Red Bull Salzburg menyatakan tidak akan menjual Haaland di bawah angka 80 juta euro. Namun, klausul penebusan 30 juta euro itu menjawab pertanyaan bahwa banderol Haaland tidaklah semahal itu.

Berhubung sanggup membayar 30 juta euro, Juventus pun langsung menawarkan biaya gaji. Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses transfer. Tim asuhan Maurizio Sarri itu akan berupaya menebusnya pada Januari 2020 mendatang.

AS Roma

AS Roma dikabarkan siap merekrut Giacomo Bonaventura dari AC Milan secara gratis. Kontrak gelandang berusia 30 tahun itu akan berakhir pada akhir musim nanti dan belum kunjung mendapatkan perpanjangan dari Rossoneri.

Dilansir dari Football Italia, Bonaventura belum kunjung mendapatkan tawaran kontrak usai absen sangat lama karena cedera. Meski telah bermain dan mencetak gol melawan Napoli dalam pekan sebelumnya, AC Milan belum sepenuhnya yakin.

© Getty Images
Bonaventura berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atalanta. Copyright: Getty ImagesBonaventura berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atalanta.

Hingga kini, AS Roma terus memantau situasi Bonaventura. Giallorossi yakin bahwa pemain asal Italia itu masih bisa menunjukkan permainan terbaiknya hingga setidaknya tiga tahun ke depan.

enggat AC Milan untuk mengamankan Bonaventura sendiri hanya sampai 31 Desember 2019. Pasalnya, ketika memasuki bursa transfer musim dingin, pemain yang akrab disapa Jack itu diperbolehkan melakukan negosiasi dengan klub lain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%