Liga Italia

Gennaro Gattuso Bakal Gantikan Posisi Carlo Ancelotti di Napoli

Rabu, 11 Desember 2019 12:23 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images/Marco Luzzani
Napoli dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Gennaro Gattuso untuk menggantikan posisi Carlo Ancelotti. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Napoli dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Gennaro Gattuso untuk menggantikan posisi Carlo Ancelotti.

INDOSPORT.COM – Napoli tak butuh waktu lama untuk mencari pelatih baru usai resmi memecat Carlo Ancelotti, Rabu (11/12/19) ini. Il Partenopei dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Gennaro Gattuso sebagai pelatih barunya.

Kabar ini disampaikan oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano. Ia menyatakan bahwa Gattuso sudah pasti akan bergabung dan akan diumumkan secepatnya. Gattuso mendapatkan kontrak enam bulan dan opsi perpanjangan satu tahun.

Ancelotti sendiri dipecat usai membawa Napoli menang 4-0 atas Genk di laga terakhir grup E Liga Champions. Kemenangan itu sebenarnya membawa Napoli lolos ke babak 16 besar. Namun, ia sudah lama dirumorkan akan dipecat klub berwarna biru muda tersebut.

Rumor pemecatan Ancelotti sudah beredar sejak lama. Hingga saat ini, Napoli tidak pernah menang dalam lima laga terakhir Serie A Italia. Tren buruk ini membawa Partenopei hanya duduk di posisi tujuh klasemen sementara.

Poin Napoli di Serie A Italia juga sudah tertinggal jauh dari kompetitor. Inter Milan yang berada di puncak klasemen sudah unggul 17 poin atas Napoli. Tak perlu jauh-jauh, Atalanta yang berada satu strip di atas Napoli saja telah mengemas tujuh poin lebih banyak.

Selain itu, beredar kabar bahwa Ancelotti sudah tidak diinginkan para pemain Napoli. Selain itu, hubungan Ancelotti dan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, makin memburuk. Konflik internal di Napoli semakin menjadi dan pemecatan Ancelotti diputuskan sebagai jalan keluarnya

Penunjukan Gattuso sebagai pelatih baru disinyalir sebagai pembangkit moral Napoli di Serie A Italia. Eks pemain AC Milan itu dikenal sebagai sosok yang memiliki ketegasan dan kedisiplinan sangat tinggi.

Gennaro Gattuso sendiri musim lalu membawa AC Milan finish di lima besar klasemen akhir Serie A Italia dengan materi pemain yang tidak terlalu mewah. Dengan skuat Napoli yang dinilai sedikit lebih baik, Gattuso tentu bisa memberikan sesuatu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%