Liga Indonesia

Umuh Muchtar: Persib Masih Bisa Tembus 5 Besar Liga 1, Asalkan...

Rabu, 11 Desember 2019 13:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung, memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 1 2019. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung, memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menilai timnya masih berpeluang untuk menembus lima besar klasemen akhir Shopee Liga 1 2019 mengingat kompetisi menyisakan tiga laga sisa lagi. 

Menurut Wak Haji, sapaan akrabnya, tiga pertandingan sisa menghadapi Borneo FC (11 Desember), Perseru Badak Lampung FC (16 Desember), dan PSM Makassar (22 Desember) harus bisa dimaksimalkan oleh tim Persib. 

"Masih ada harapan kalau tiga kali menang atau sekali seri dua kali menang saja masih beruntung ya. Tapi kalau jeblok inilah yang kami khawatirkan, walaupun pasti tidak terdegradasi," kata Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (10/12/19).

Menurut Umuh Muchtar, lawan yang dihadapi pada sisa putaran kedua Shopee Liga 1 2019 dipastikan akan memiliki motivasi berlipat ganda. Pasalnya, mereka juga memiliki target memperbaiki posisi di klasemen. 

Sehingga, Umuh berharap segenap elemen Persib bandung bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya pada sisa pertandingan Liga 1 2019, agar bisa menyampu bersih semua laga dengan kemenangan dan menjaga peluang menembus lima besar. 

"Untuk lima besar sepertinya agak berat, tapi tak menutup kemungkinan juga kalau semua berjibaku. Ada keinginan berusaha keras," imbuhnya.

"Insha Allah ya. Kami harus optimistis bisa bisa memenangi laga ini aja. Tapi saya juga bilang tidak menutup, kalau yang lain tergeser-geser masuk lima besar," pungkas Umuh Muchtar. 

Sebagai informasi, sejauh ini Persib Bandung masih berada di peringkat ke-10 dengan perolehan 42 poin, sedangkan posisi kelima saat ini diisi oleh Persebaya Surabaya (45 poin).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%