Liga Indonesia

Jadi Pahlawan Kemenangan, Ghozali Siregar Dipuji Habis oleh Pelatih Persib

Kamis, 12 Desember 2019 08:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© simamaung.com
Aksi Ghozali Siregar, penyerang Persib Bandung, dalam pertandingan Liga 1. Copyright: © simamaung.com
Aksi Ghozali Siregar, penyerang Persib Bandung, dalam pertandingan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberi penilaian soal proses gol tunggal Ghozali Siregar ke gawang Borneo FC dalam laga tandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/19). 

Menurut Robert, anak asuhnya sempat memiliki beberapa peluang pada pertandingan pekan ke-32 tersebut, namun hanya satu yang benar-benar bisa berbuah gol yakni melalui aksi Ghozali pada menit ke-41. 

Pemain yang akrab Gozo tersebut diakui sangat pintar memanfaatkan peluang yang didapatnya menjadi gol sehingga Persib Bandung bisa mengamankan poin penuh. 

"Kami sebenarnya punya beberapa peluang di babak pertama, tapi gagal berbuah gol. Kami juga sedikit mendapatkan keuntungan lewat gol yang tak terduga. Ghozali Siregar memang sangat bagus dalam memanfaatkan kesempatan itu," kata Robert Rene Alberts seusai pertandingan. 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, setelah unggul satu gol, Persib langsung mengantisipasi permainan ofensif yang diperagakan oleh kubu tuan rumah. Pasalnya, tim Pesut Etam ingin menyamakan kedudukan. 

Strategi yang disiapkan oleh Robert Rene Alberts bisa diterjemahkan dengan baik oleh para pemain di atas lapangan sehingga pasukan Mario Gomez tidak bisa menembus gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan.  

"Pada babak kedua kami dipaksa untuk lebih bertahan dan kami juga sudah berdiskusi saat turun minum. Setelah itu, kami fokus menjaga keunggulan dan pemain sangat bagus dalam membantu satu sama lain, bertarung bersama," tegas Robert. 

Sementara itu, setelah menghadapi Borneo FC, tim kebanggaan Bobotoh akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk melakoni laga kandang menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Senin (16/12/19). 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%