Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan LaLiga Spanyol Real Sociedad vs Barcelona: Laga Pemanasan Sebelum El Clasico

Kamis, 12 Desember 2019 21:02 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara Real Sociedad vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga Spanyol di Stadion Anoeta, Sabtu (14/12/19) WIB Copyright: © Grafis: Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara Real Sociedad vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga Spanyol di Stadion Anoeta, Sabtu (14/12/19) WIB

INDOSPORT.COM - Barcelona akan kembali beraksi dilapangan untuk mempertahankan puncak klasemen LaLiga Spanyol 2019-2020 sebelum El Clasico saat bertandang ke markas Real Sociedad, Sabtu (14/12/19) WIB.

Laga melawan Sociedad bisa menjadi ajang pemanasan sebelum Barcelona menjamu Real Madrid lima hari sesudah laga ini. Namun Blaugrana tak boleh menganggap remeh begitu saja tim berjuluk Erreala tersebut.

Kekalahan dikandang Real Sociedad akan membuat posisi Barcelona bisa saja tergusur oleh Real Madrid yang akan menghadapi Valencia dalam lanjutan LaLiga Spanyol 2019-2020.

Barcelona diprediksi akan turun dengan pemain intinya yang sebelumnya absen pada laga terakhir Liga Champions 2019-2020 grup F kala bertandang ke markas Inter Milan.

Kemenangan tetap akan menjadi harga mati meski Barcelona diprediksi akan menyimpan skuat terbaiknya untuk melawan Madrid. Dengan kemenangan, puncak klasemen akan tetap dikuasai Los Cules hingga digelarnya El Clasico.

Sebaliknya bagi tuan rumah, Sociedad akan memanfaatkan tuah Stadion Anoeta saat menjamu Barcelona. Pasalnya dalam 10 laga terakhir, 60 persen laga diantaranya telah dimenangkan tim asal Basque tersebut.

Tentu menarik disimak bagaimana penampilan Barcelona pada laga ini. Akankah Blaugrana memang akan menjadikan Real Sociedad ajang pemanasan sebelum El Clasico jilid pertama di LaLiga Spanyol 2019-2020?

Prakiraan Formasi:

Real Sociedad (4-3-3):

Remiro; Zaldua, Elustondo, Llorente, Monreal; Odegaard, Zubeldia, Merino; Portu, Willian Jose, Oyarzabal

Barcelona (4-3-3):

Ter Stegen; Roberto, Pique, Lenglet, Firpo Junior; Rakitic, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Luis Suarez, Griezmann

Player to Watch:

Willian Jose (Real Sociedad)

Dalam tiga laga terakhir Real Sociedad di kandang, Willian Jose selalu tampil sebagai pemain yang mencetak gol dibabak kedua dan membuat tim yang ia bela menang dua gol lebih.

Lionel Messi (Barcelona)

Hampir sama dengan Willian Jose, Lionel Messi mampu mengilhami Barcelona dengan gol nya di dua laga tandang pada babak kedua yang berujung pada kemenangan untuk Blaugrana.

Pertemuan Terakhir:

Barcelona 2 - 1 Real Sociedad
Real Sociedad 1 - 2 Barcelona
Barcelona 1 - 0 Real Sociedad
Real Sociedad 2 - 4 Barcelona
Barcelona 3 - 2 Real Sociedad

5 Pertandingan Terakhir Real Sociedad:

Real Valladolid 0 - 0 Real Sociedad
Real Sociedad 4 - 1 Eibar
Real Madrid 3 - 1 Real Sociedad
Real Sociedad 0 - 1 Osasuna
Real Sociedad 1 - 1 Leganes

5 Pertandingan Terakhir Barcelona:

Inter Milan 1 - 2 Barcelona
Barcelona 5 - 2 Mallorca
Atletico Madrid 0 - 1 Barcelona
Barcelona 3 - 1 Dortmund
Leganes 1 - 2 Barcelona

Prediksi INDOSPORT:

Real Sociedad Menang: 30 persen
Imbang: 10 persen
Barcelona Menang: 60 persen