Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Liverpool Bidik Neymar, Inter Incar Trio Chelsea

Kamis, 12 Desember 2019 07:01 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Soccrates Images/Getty Images
Pemain megabintang PSG, Neymar masuk dalam bidikan klub Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © Soccrates Images/Getty Images
Pemain megabintang PSG, Neymar masuk dalam bidikan klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Jendela transfer kedua di musim 2019-2020 semakin dekat, sejumlah klub elite Eropa pun bakal saling hantam untuk mendatangkan pemain incaran mereka.

Menariknya, kali ini berita rumor transfer datang dari tiga klub unggulan Serie A Italia, yakni AC Milan, Inter, dan Juventus yang meramaikan pemberitaan setelah mereka memiliki pemain incaran baru di bulan Januari 2020 mendatang.

AC Milan belum lama ini kembali dikaitkan dengan mantan penyerang mereka, Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya telah habis bersama klub MLS, LA Galaxy.

Menurut laporan yang beredar dari Gazzetta dello Sport, perwakilan Milan saat ini tengah mencoba untuk melakukan negosiasi dengan penyerang ber-KTP Swedia tersebut.

Beralih ke Liga Inggris, di mana sang juara bertahan, Manchester City tampaknya ingin memperkuat lini belakang mereka dengan berupaya mendatangkan pemain akademi Chelsea, Nathan Ake yang saat ini bermain di AFC Bournemouth.

Berikut rangkuman rumor transfer sepak bola elite Eropa:

AC Milan

Selain Zlatan Ibrahimovic, AC Milan juga berupaya untuk bintang muda Barcelona, Jean-Claire Todibo. Kabarnya, mereka tertarik dengan gaya bermain Todibo, terutama saat melihat Todibo dimainkan Blaugrana kala melawan Inter Milan di laga pamungkas Liga Champions 2019-2020 Grup F.

Juventus

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri tampaknya telah mengantisipasi kepergian bek kiri timnya, Alex Sandro yang disebut-sebut bakal hengkang pada bulan Januari 2020 nanti.

Kabarnya, Sarri ingin mendatangkan mantan anak asuhnya di Chelsea, Emerson sebagai penggantinya jika Sandor benar hengkang.

Inter Milan

Serupa dengan Maurizio Sarri, mantan pelatih Chelsea lainnya yang kini melatih Inter Milan, Antonio Conte juga berencana memboyong mantan tiga pemainnya yang masih bermain di klub London Barat tersebut.

Mereka adalah Marcos Alonso, Pedro Rodriguez, dan Olivier Giroud. Menariknya, ketiganya sama sekali jarang mendapat kesempatan tampil sebagai starter di bawah arahan pelatih Chelsea saat ini, Frank Lampard.

Ketiganya juga merupakan pemain andalan Antonio Conte saat masih menukangi The Blues, sehingga sangat memungkinkan Inter memboyong ketiga pemain tersebut pada bulan Januari 2020 nanti.

Liverpool

Kabar mengejutkan datang dari Liverpool yang secara mendadak memasukkan nama Neymar ke dalam daftar belanja mereka.

Bahkan, Liverpool disebutkan telah menyediakan dana sebesar 150 juta poundsterling atau sekitar Rp2,7 triliun untuk membawa Neymar ke Anfield.

Manchester City

Manchester City saat ini dilaporkan sedang mengirim perwakilan untuk melakukan negosiasi dengan pihak AFC Bournemouth terkait ketertarikan mereka dengan Nathan Ake.

Tampaknya, tim besutan Pep Guardiola ini ingin mempersiapkan Ake sebagai bek masa depan mereka.

Real Madrid

Hampir setiap hari nama Kylian Mbappe sering dikaitkan dengan Real Madrid. Penyerang milik PSG itu bahkan hingga saat ini masih belum juga memperpanjang kontraknya yang berarti dirinya seakan-akan sudah bersiap untuk pindah ke Real Madrid.