Liga Inggris

Virgil van Dijk Beberkan Peran Penting Jordan Henderson di Skuat Liverpool

Kamis, 12 Desember 2019 20:42 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Virgil van Dijk memuji jiwa kepemimpinan kapten klub Liga Inggris Liverpool, Jordan Henderson. Copyright: © GettyImages
Virgil van Dijk memuji jiwa kepemimpinan kapten klub Liga Inggris Liverpool, Jordan Henderson.

INDOSPORT.COM – Virgil van Dijk memuji jiwa kepemimpinan kapten klub sepak bola Liverpool, Jordan Henderson. Menurut Van Dijk, Henderson merupakan sosok kapten panutan di dalam dan luar lapangan.

Bagi Virgil van Dijk, Jordan Henderson adalah kapten sejati bagi skuat Liverpool saat ini. Van Dijk pun menyebut seharusnya Henderson mendapat apresiasi lebih besar atas semua hal yang telah ia lakukan bersama The Reds.

Jordan Henderson adalah pemain penting di tim ini. Kontribusinya kadang tidak dilihat oleh orang di luar tim. Tapi di sini, semua pemain memikirkan tentang dirinya. Dia adalah kapten kami dan selalu menunjukkan jiwa kepemimpinannya,” ujar Van Dijk, dilansir dari laman sepak bola internasional Goal.

Van Dijk mencontohkan, jiwa kepemimpinan Henderson sangat terlihat ketika Liverpool menjalani laga penting menghadapi Red Bull Salzburg di Liga Champions, Rabu (11/12/19) kemarin.

“Dia membantu tim untuk mencetak gol kedua dengan sebuah umpan yang luar biasa. Kami selalu memberi apresiasi atas semua yang telah ia lakukan bagi Liverpool, baik di dalam maupun luar lapangan,” imbuh Virgil van Dijk.

Jordan Henderson dipercaya menjabat sebagai kapten Liverpool menggantikan Steven Gerrard yang hijrah ke LA Galaxy pada tahun 2015 lalu. Sejak saat itu, Henderson selalu memakai ban kapten The Reds di lengannya.

Liverpool sendiri memboyong Henderson dari Sunderland pada musim panas 2011 lalu. Hingga saat ini, gelandang berusia 29 tahun itu telah bermain dalam 345 pertandingan kompetitif bersama The Reds dengan torehan 26 gol.

Musim lalu, Jordan Henderson sukses mengantarkan Liverpool memenangi Liga Champions dan mengakhiri musim di papan atas Liga Inggris. Selain gelar Si Kuping Besar, Henderson juga memersembahkan satu trofi Piala Super Eropa dan satu gelar Piala Liga Inggris bagi The Reds.