Liga Inggris

Kalahkan Dua Rival, Manchester United Terdepan Dapatkan Jadon Sancho

Jumat, 13 Desember 2019 16:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronny Hartmann/Getty Images
Bintang muda Borussia Dortmund dan Timnas Inggris, Jadon Sancho, menjadi pemain yang sangat diinginkan oleh klub Liga Inggris, Manchester United. Ronny Hartmann/Getty Images. Copyright: © Ronny Hartmann/Getty Images
Bintang muda Borussia Dortmund dan Timnas Inggris, Jadon Sancho, menjadi pemain yang sangat diinginkan oleh klub Liga Inggris, Manchester United. Ronny Hartmann/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, menjadi yang terdepan dalam perburuan bintang muda Borussia Dortmund dan Timnas Inggris, Jadon Sancho. Setan Merah pun diyakini bisa menggaet Sancho pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Mirror, Manchester United kini punya peluang terbesar mendapatkan Jadon Sancho ketimbang dua rivalnya sesama klub Liga Inggris, Manchester City dan Liverpool.

Sebelumnya, Manchester City dan Liverpool bersaing ketat untuk mendapatkan tanda tangan Jadon Sancho. Namun kini, Manchester United menjadi klub paling potensial memboyong winger berusia 19 tahun tersebut.

Manchester United menjadi klub terdepan dalam perburuan Jadon Sancho setelah Liverpool diklaim mulai mundur dari persaingan. Kubu The Reds kabarnya mengalihkan radar ke pemain muda Red Bull Salzburg, Takumi Minamino.

Sedangkan Manchester City dirumorkan mundur dari persaingan mendapatkan Sancho karena tidak suka dengan perilaku buruk yang sempat ditunjukkan oleh pemain kelahiran London tersebut.

Situasi itu membuat Manchester United mendapat jalan lapang untuk memboyong Jadon Sancho ke Old Trafford. Kubu Setan Merah pun dipercaya bakal segera melayangkan tawaran pada Borussia Dortmund selaku pemilik Sancho.

Kans Manchester United untuk memboyong Sancho kian besar karena mendapat lampu hijau dari Ole Gunnar Solskjaer. Beberapa waktu lalu, Solskjaer memang sempat menyatakan bahwa timnya butuh tambahan amunisi pemain berkualitas.

Penampilan Jadon Sancho musim ini memang terbilang sangat luar biasa. Di kompetisi Bundesliga Jerman, Sancho berhasil membukukan tujuh gol plus delapan assist dari 12 penampilan bersama Dortmund, sedangkan di pentas Liga Champions, ia mencetak dua gol dan dua assist dari enam penampilan.