Liga Indonesia

Kepergok ‘Selingkuh’ ke Persebaya, Ini Pembelaan Striker Arema Ricky Kayame

Jumat, 13 Desember 2019 20:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© www.aremafc.com
Kepergok ‘selingkuh’ ke Persebaya Surabaya, begini pembelaan striker Arema FC, Ricky Kayame. Copyright: © www.aremafc.com
Kepergok ‘selingkuh’ ke Persebaya Surabaya, begini pembelaan striker Arema FC, Ricky Kayame.

INDOSPORT.COM – Rivalitas dua tim Jawa Timur, Persebaya Surabaya dan Arema FC kembali diuji dalam laga pekan ke-32 kompetisi Shopee Liga 1 2019, Kamis (12/12/19) lalu. Striker Singo Edan, Ricky Kayame tersandung kasus yang membuatnya diserang banyak fans.

Sebagaimana diketahui, Persebaya Surabaya menutup laga tersebut dengan kemenangan telak 4-1. Striker David da Silva membayar kepercayaan pelatih dengan melesakkan dua gol, sementara Aryn Williams dan Diogo Campos turut melesakkan masing-masing satu gol.

Di lain pihak, Arema FC harus pulang dengan tangan hampa lantaran satu gol dari Hamka Hamzah belum mampu menjadi poin untuk Singo Edan. Padahal, pelatih Milomir Seslija sudah memasukkan Ricky Kayame untuk menggantikan Sylvano Comvalius di menit ke-74.

Masuknya Ricky Kayame diharapkan dapat memberikan tekanan kepada lawan, dan turut membantu menjadi motor di lini serang Arema FC bersama Dendi Santoso. Namun usai pertandingan, Ricky justru kedapatan ‘selingkuh’ ke Persebaya.

Saat ini beredar video yang memuat Ricky Kayame mengenakan jersey Bajul Ijo, dan turut menyanyikan Song for Pride yang tak lain adalah anthem kebanggaan Persebaya. Fans Arema pun memberikan kritik di berbagai media yang mengarah kepada Ricky.

Sadar akan kekeliruannya tersebut, Ricky Kayame akhirnya meminta maaf kepada fans Arema dan mengaku tidak ada niat untuk meninggalkan klubnya saat ini. Aksi tersebut ia lakukan hanya sebagai bentuk nostalgia dengan klub lawasnya.

© Instagram @rickykayame_93
Permintaan maaf Ricky Kayame kepada fans Arema FC Copyright: Instagram @rickykayame_93Permintaan maaf Ricky Kayame kepada fans Arema FC

“Selamat siang Aremania/nita. Saya secara pribadi mohon maaf untuk apa yang sudah terjadi kemarin setelah pertandingan lawan Persebaya,” ungkap Ricky Kayame lewat Instastory akun Instagramnya @rickykayame_93.

“Semua terjadi karena spontanitas dan saya hanya menghargai bahwa saya pernah menjadi bagian dari tim Persebaya. Selebihnya, saya tidak punya niat apapun,” tambah pesepakbola asal Papua tersebut.

Perlu diketahui, Ricky Kayame memang sempat berseragam Persebaya sejak musim 2017 lalu. Memasuki musim Liga 1 2019, ia akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Arema FC, dan kini sudah membukukan empat gol di bawah asuhan pelatih Milomir Seslija.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
40%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%