Liga Inggris

Ada Klausul Lepas Kontrak, Guardiola Diambang Keluar dari Man City?

Sabtu, 14 Desember 2019 03:15 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris, Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris, Manchester City.

INDOSPORT.COM - Kabar tentang Pep Guardiola bakal hengkang dari klub Liga Inggris, Manchester City pada akhir musim ini semakin berembus kencang.

Sebelumnya, Man City dilaporkan tengah mengumpulkan sejumlah nama kandidat pengganti andai Pep tak lagi melatih mereka.
 

Pasalnya, tim yang bermarkas di Etihad Stadium ini belajar dari pengalaman Pep selama melatih Barcelona dan Bayern Munchen, di mana dirinya tak pernah melatih klub lebih dari empat musim.

Kini, kabar terbaru menurut laporan dari Diario AS menyebut jika Pep Guardiola memiliki klausul lepas kontrak yang berarti dirinya bisa saja hengkang pada akhir musim ini meski kontraknya baru akan berarkhir Juni 2021 mendatang.

Manchester City selaku pemilik klub pun tak bisa berbuat banyak, andai Pep Guardiola mengaktifkan klausul tersebut seiring dengan berakhirnya musim 2019-2020 ini.

Tak heran jika mereka sudah mulai melakukan pencarian pelatih baru guna menggantikan juru taktik asal Spanyol tersebut jika benar hengkang.

Pep Guardiola datang ke Manchester City sejak 2016-2017, meski di musim pertamanya gagal namun di musim kedua dan ketiga kemarin ia telah menyumbangkan 2 gelar Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Community Shield, serta satu gelar Piala FA.