Liga Indonesia

Bintang Liga 1 Pekan Ini: David da Silva, Aktor Utama Lakon Derbi Jawa Timur

Sabtu, 14 Desember 2019 14:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang Liga 1 2019 pekan ke-32 tampaknya jatuh kepada striker Persebaya Surabaya, David da Silva, aktor utama lakon Derbi Jawa Timur.

Hal itu terjadi pada pertandingan antara Persebaya vs Arema FC di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, Kamis (12/12/19), pukul 15.30 WIB.

Sejak awal pertandingan, kedua tim tanpa ragu melakukan permainan terbuka. Meski begitu Persebaya sempat unggul lebih dulu pada menit ke-4.

Dimana gelandang Aryn Williams sukses memotong umpan antarpemain Arema FC di depan area kotak penalti, lalu Williams melepaskan tendangan keras yang berbelok dan berujung gol.

Memasuki menit ke-27, Persebaya sukses keluar dari ketakan. Bola yang diumpan oleh Williams ke depan, sukses dimanfaatkan oleh David da Silva.

Usai lepas dari kawalan Arthur Cunha, David da Silva pun berhadapan dengan Hamka Hamzah dari tengah lapangan hingga masuk ke area kotak penalti.

Striker asal Persebaya itu tanpa ragu melepaskan tendangan keras yang tak bisa dihalau oleh Utam Rusdiana. sehingga Persebaya unggul 2-0.

Pada menit ke-38, David da Silva kembali mendapatkan peluang matang. Umpan Diogo Compos ke mulut gawang sempat disundul oleh pemain bernomor punggung tujuh itu.

Tetapi bola masih bisa diamankan oleh kiper Arema FC. Skor pun bertahan hingga babak pertama usai dan kedua pelatih tampaknya harus memutar otak untuk sisa 45 menit terakhir.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-75, lewat serangan balik David da Silva memberikan umpan matang ke Diogo Compos. Tetapi gagal dimanfaatkan dengan baik.

Bahkan menjelang bubaran, David da Silva sukses mencetak gol kedua lewat serangan cepat. Sehingga skor pun berakhir dengan skor 4-1.

Atas sejumlah tindakan barusan dan dua gol, tampaknya tak salah menobatkan David da Silva sebagai aktor utama lakon Derbi Jawa Timur kali ini. Dia berhak menyandang predikat Bintang Liga 1 Pekan Ini versi INDOSPORT.