Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Watford: Salah Bersinar, The Reds Kokoh di Puncak

Sabtu, 14 Desember 2019 21:24 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© twitter/@premierleague
Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Watford, pada Sabtu (14/12/19) malam WIB. Copyright: © twitter/@premierleague
Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Watford, pada Sabtu (14/12/19) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Watford pada Sabtu (14/12/19) malam WIB, di mana kegemilangan Mohamed Salah buat tuan rumah raih angka penuh dan mengukuhkan diri di puncak klasemen.

Bertanding di Stadion Anfield, tuan rumah Liverpool tampil dominan sejak menit awal dan berhasil menciptakan sejumlah peluang berbahaya di sepanjang babak pertama.

Bertekad memperpanjang jarak dengan Leicester City di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris, skuat arahan Jurgen Klopp langsung bermain dengan tempo cepat.

Peluang pertama langsung mereka dapatkan di menit ke-13. Sebuah umpan coba dilepaskan Trent Alexander-Arnold dan mengarah langsung kepada Mohamed Salah, namun bola terlalu jauh dan dengan mudah diamankan oleh Ben Foster.

Sepuluh menit berselang, Liverpool kembali memberi tekanan. Kali ini giliran sang kapten, Jordan Henderson yang melepaskan sepakan keras usai menerima umpan Sadio Mane, namun arah masih melambung di atas mistar gawang.

Terus menekan akhirnya Liverpool berhasil unggul, sebuah serangan balik cepat dilakukan Mane dan Salah. Pemain asal Mesir tersebut langsung melepaskan tembakan yang tak bisa diantisipasi oleh kiper Watford.

Liverpool unggul 1-0 pada menit ke-38, dan bertahan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Selepas jeda, Liverpool yang telah unggul tidak menurunkan tensi permainan dan terus mengurung lini pertahanan lawan demi meraih gol kedua sekaligus mengamankan tiga poin di laga ini.

Menit ke-50, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan lewat tandukan Mane. Namun sayang, dari tayangan ulang VAR wasit membatalkan gol tersebut karena posisi Mane lebih dulu offside. Skor masih 1-0 bagi Liverpool.

Liverpool mendominasi pertandingan di babak kedua, namun Watford sesekali menekan lewat serangan balik. Sebuah peluang emas berhasil mereka ciptakan lewat skema in.

Pada menit ke-83, Deulofeu yang lolos dari jebakan offside menggiring bola kemudian dan melepaskan tendangan dari jarak dekat, namun sayang bola berhasil ditahan kiper Liverpool.

Di sisa pertandingan, baik Liverpool dan Watford sama-sama memberikan tekanan namun justru tuan rumah yang berhasil menggandakan keunggulan melalui brace Mohamed Salah menit ke-90.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 tetap bertahan dan The Reds Liverpool pun berhasil mengamankan tiga poin di laga kandang mereka pekan ini.

Tambahan tiga angka membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 49 angka, unggul 11 poin dari Leicester di urutan kedua. Sementara bagi Watford, kekalahan membuat mereka tertahan di dasar klasemen dengan koleksi 9 angka.

Susunan pemain
Liverpool XI (4-2-3-1):
Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, James Milner; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Sadio Mane; Salah.

Watford XI (4-2-3-1):
Ben Foster; Kiko Femenia, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Adrian Mariappa; Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure; Ismaila Sarr, Will Hughes, Gerard Deulofeu; Troy Deeney.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%